Berita

Sinergi Kemenag dan Pemkot Dalam Mendukung Penyelenggaraan Pentas PAI

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (InmasJP) – Kepala Kankemenag Kota Jakarta Pusat, H. Mukhobar monitoring pelaksanaan Pentas PAI SD di SDN Cempaka Baru 05 Kemayoran. Rabu (27/03). 

Tahun ini, Pentas PAI SD Tingkat Kota Jakarta Pusat melombakan empat mata lomba, yaitu MTQ, MHQ, Pidato, dan Cerdas Cermat. Pesertanya adalah para juara satu dari masing-masing kecamatan, antara lain lomba Cerdas Cermat terdiri atas tiga siswa per kecamatan, dan untuk mata lomba lainnya hanya satu siswa per kecamatan.

Rencananya, juara satu, dua, dan tiga dari setiap kecamatan diundang untuk mengikuti Pentas PAI SD ini namun karena keterbatasan dana sehingga hanya juara satunya saja.

“Mohon maaf, hanya juara satu tingkat kecamatan yang diundang seleksi,” jelas Ketua KKG PAI Jakarta Pusat, M. Toha yang sekaligus Ketua Panitia Pentas PAI SD Tahun 2019. Untuk itu, ia berharap Pemkot mendukung kegiatan tersebut sebagai perwujudan sinergitas dengan Kemenag dalam penyelenggaraan Pentas PAI.

Membandingkan dengan Pentas PAI di Kota Jakarta Selatan yang terselenggara amat meriah, sebab ada sinergi Kemenag dan Pemkot. “Semoga di tahun mendatang, Pentas PAI Jakarta Pusat dapat terselenggara lebih meriah,” harapnya.

H. Mukhobar pun mengharapkan hal yang sama. “Pentas PAI merupakan ajang bagi siswa untuk mengembangkan potensinya sehingga perlu didukung penuh Kemenag dan Pemkot,” jelas mantan Kepala Kankemenag Kota Jakarta Selatan ini. /j15

 

Pentas PAI SD Tahun 2019

Terkait