Berita

Silaturahmi Pemuda Lintas Agama DKI Jakarta Memperkokoh Kerukunan

Kamis, 25 Februari 2021
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Bogor (Ummas) -- Ka.Kanwil Kemenag DKI Jakarta Saiful Mujab didampingi Ka.Subbag Ortala dan KUB Dzandan Zaini buka acara Silaturahmi Pemuda Lintas Agama Prov. DKI Jakarta di Bogor, pada Selasa (23/2/2021).

"Memasuki era globalisasi Ka.Kanwil berpesan hati-hati dengan informasi hoax, selaku generasi muda harus pandai-pandai memilih dan memilah informasi, apabila ada informasi yang sifatnya "abu-abu" jangan di share cukup sampai di diri kita saja", pesan Ka. Kanwil di depan para peserta yang berasal dari unsur pemuda lintas agama.

Untuk diketahui DKI Jakarta sebagai Ibukota Negara yang mempunyai wilayah sekitar 664 km² dan penduduk berjumlah 10.557.810 jiwa (2019). DKI Jakarta ini tengah menjadi laboratorium kerukunan dikarenakan terdapat beragamnya latar belakang penduduk baik suku, agama, ras dan golongan dan memiliki potensi terjadinya konflik juga sangat besar maka untuk itu ruh kerukunan harus tetap dipertahankan. Saiful berharap pemuda lintas agama turut mengawal dan menjaga keberagaman sehingga tercipta perdamaian.

Di sisi lain Kementerian Agama RI terus genjot moderasi beragama agar kita memahami agamanya sepenuh hati sehingga tumbuh sikap saling menghargai dan toleransi. Dimana moderasi beragama merujuk pada sikap mengurangi kekerasan, atau menghindari keesktreman dalam cara pandang, sikap, dan praktik beragama.

Oleh karena itu kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membangun toleransi dan harmonisasi antar pemuda lintas agama di lingkungan DKI Jakarta.

Pelaksanaan kegiatan silaturahmi tetap menjalankan protokol kesehatan dan sebelumnya para peserta sudah melakukan test antigen terlebih dahulu sebagai persyaratan utama. /baz 

  • Tags:  

Terkait