Berita
Madrasah

Silaturahmi GANN, Edukasi Narkoba di Madrasah

Jumat, 9 Agustus 2024
blog

Jakarta (Humas Kemenag DKI) --- Kepala Bagian Tata Usaha, Nur Pawaidudin menerima audiensi dengan DPC Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Kota Jakarta Barat. Pertemuan ini dilakukan guna memerangi narkoba di wilayah DKI Jakarta.

 

“Selamat datang pengurus GANN DPC Jakarta Barat yang mewakili DKI Jakarta di Kanwil Kemenag DKI Jakarta,” ujarnya.

 

Ketua DPC GANN Kota Jakarta Barat, Edi Inhari mengucapkan terimakasih pada Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta yang berkenan pertemuan silaturahmi ini. Edi mengungkapkan pertemuan ini juga sebagai sosialisasi program yang berkenaan dengan pendidikan madrasah, khususnya program pencegahan bahaya narkoba.

 

"Semoga siswa siswi madrasah dapat ikut serta memerangi narkoba," harapnya di aula Fatahillah, Jumat (9/08).

 

Menurut Edi, sesuai regulasi Undang undang 35 tahun 2009 tentang narkotika pasal 104 sampai dengan pasal 108 diamanatkan bahwa masyarakat turut terlibat dalam hal pencegahan dan edukasi terkait narkotika.

 

“Atas dasar itulah GANN itu berdiri dan sesuai regulasi masyarakat harus ikut serta dalam memerangi narkoba di wilayah DKI Jakarta," jelasnya.

 

Edi juga mengajak stakeholder madrasah untuk berkolaborasi dengan GANN Jakarta, salah satunya melalui event bidang olahraga.

 

"Saat ini kita juga bekerjasama dengan dinas pendidikan terkait sosialisasi pencegahan narkoba melalui event bidang olahraga,” jelasnya.

 

Dalam pertemuannya juga dilaksanakan tanya jawab terkait program pada GANN yang kiranya dapat dikorelasikan di madrasah.

 

Tampak hadir Timker Kasi Kesiswaaan Penmad, Ketua dan sekretaris KKM MTs dan MA.

  • Tags:  

Terkait