Berita

Siapkan Penilaian Akhir Tahun (PAT) MAN 17 Dengan QCBT

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta)---Panitia Penilaian Akhir Tahun (PAT) Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta adakan Rapat untuk siapkan pelaksanaan PAT yang akan dilaksanakan tanggal 13 -21 Juni 2019.

Pelaksanaan PAT tahun ini menggunakan aplikasi Quantum Computer Based Test (QCBT).

Menurut Ahmad Soleh salah satu petugas server mengatakan,”Server akan dibagi dua untuk menghindari hambatan loading dilapangan, ruang 1-4 ada di server dua ,ruang 5-8 diserver satu.

"Download exam browser, gunakan username dan password untuk mengerjakan soal, setiap mata pelajaran dan kelas mempunyai token yang berbeda sehingga panitia bisa memantau ketika siswa sedang mengerjakan soal ,”jelasnya

Ahmad Saifullah dalam arahannya, Panitia harus kerjasama sehingga pelaksanaan PAT yang akan dilaksanakan bulan Juni berjalan lancar, arahkan siswa untuk gunakan token, ketika masuk ke sistem pahami betul,buat sistem bel supaya pelaksanaanya terarah, siapkan kabel dan himbau peserta didik untuk bisa menchas Hp atau laptop dirumah karena satu hari tiga mata pelajaran yang dikerjakan.

Sri wahyuningsih selaku wakil Kurikulum berharap semoga pelaksanaan PAT berjalan lancar dan sukses, walaupun ini adalah aplikasi baru tetapi kita harus mengikuti IT.

"Saya optimis akan berjalan lancar ,”ujarnya penuh semangat

”alhamdulillah hampir peserta didik kelas X dan XI sudah memiliki laptop, laptop yang telah siap berjumlah 208 dan yang masih menggunakan HP 38 siswa,”ujar Siti Sa’aidah wakil Sarpras MAN 17 Jakarta.

(Humas MAN 17 Jakarta)  

Terkait