Berita

Siapkan OSN Dan KSM MAN 17 Jakarta Adakan Test Psikotes

Jumat, 23 November 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) --- Dalam rangka persiapkan peningkatan nilai OSN dan KSM Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta adakan test psikotes untuk kelas X bekerjasama dengan Rajawali Conseling Indonesia. Kamis (22/11)

Tujuan kegiatan ini yaitu untuk mencari peserta didik terbaik yang akan dipersiapkan dalam kegiatan OSN ataupun KSM. Yang kompetensinya lebih baik akan diberikan treatment khusus dan siswa akan di kelompokan ke dalam penjurusan yang ada di IPS dan IPA.

" Sedangkan Pelajaran IPS yaitu Kebumian,TIK dan geografi. Untuk jurusan IPA yaitu Biologi, Mat, Fisika, Kimia dan georafi,” tutur Sri Wahyuningsih wakil kurikulum.

Kepala Madrasah Ahmad Saifullah berharap dari hasil test spikotes ini hasilnya bisa digunakan untuk peningkatan nilai dikelas XI dan XII dan digunakan untuk referensi masuk ke perguruan tinggi, sehingga ada perubahan dan peningkatan jumlah siswa yang masuk ke universitas Negeri dari tahun sebelumnya.

Menurut Nando salah satu pembina dari Rajawali Conseling Indonesia mengatakan,” Soal test akademik yang sekarang berbeda, soal lebih sulit dan sudah disesuaikan dengan kondisi yang sekarang,” ujarnya

(LS)

Terkait