Berita

Senator DPD RI Sambangi Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta

Selasa, 8 Januari 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab menerima kunjungan silaturahmi Perwakilan DPD RI/MPR RI Senator Prov DKI Jakarta Dr. Abdul Aziz Khafia beserta rombongan di Aula Fatahillah. Selasa (08/01).

“ Kedatangan Bang Abdul Azis Khafia untuk mendapatkan informasi pada Kemenag, khususnya di Kanwil Kemenag DKI Jakarta,” ujarnya.

Saiful juga memberikan apresiasi atas kehadirannya dan memberikan informasi dari masing – masing bidang terkait permasalahan penting yang akan dibawa dan disampaikan di DPR/MPR RI.

“ Karena kita mengetahui bahwa beliau merupakan alumni madrasah tamatan MAN 4 dan aktif pada ormas islam seperti NU dan PPMA DKI Jakarta,” imbuhnya saat diwawancarai tim Inmas.

Dalam silaturahminya, ada beberapa hal informasi yang diberikan Kanwil Kemenag DKI Jakarta. Pertama, terkait masalah KUA bahwa 41 KUA yang usianya 30 tahun tidak bisa direhab secara total karena tanah dan bangunan milik pemda.

“ Sehingga dapat didorong ke gubernur DKI agar dibangunkan kembali walaupun saat ini sudah ada pembahasan, semoga tahun 2019 adanya realisasi rehab kua atau di hibahkan,” ujarnya.

Kedua, terkait penegrian madrasah. Dimana madrasah di DKI Jakarta mempunyai Kampus B yang layak di negrikan.

“ Karena kita sudah mempunyai bangunan, muridnya dan gurunya. Jadi tinggal dilabelkan penegriannya,” terang Kakanwil dirunag kerja.

Senator DKI ini menurut Kakanwil juga berkomitmen untuk mendorong pendidikan madrasah agar guru dan sarananya bisa sejajar dengan sekolah umum. Dan juga pelayanan keagamaan baik pelayanan haji, kua, penyuluh dan wakaf.

“ Agar pelayanan tersebut dapat ditingkatkan dan bersinergi dengan pemda dan pusat,” terang Kakanwil. /Ik

  • Tags:  

Terkait