Berita

Seminar Kurtilas IGRA Jakarta Utara

Kamis, 15 Februari 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas Jakut) --- Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kota Jakarta Utara di dalam upayanya meningkatkan mutu dan kualitas Raudhotul Athfal, mengadakan Seminar yang bertajuk Implementasi Tematik Integratif Dan Pendekatan Saintifik Kurikulum 2013 PAUD Bagi Guru RA Se-Jakarta Utara, bertempat di Aula Masjid Baabus Salam Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara. Rabu (07/02).

 

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Kankemenag Jakarta Utara H. Tabroni, juga dihadiri oleh Ketua Pokjawas H. Fathoni; para pengurus IGRA baik tingkat Kota maupun Provinsi; dan 241 Guru RA dari 5 Kecamatan di lingkungan Kemenag Jakarta Utara.

 

“Guru Raudhatul Athfal jangan sampai salah memberikan pendidikan kepada anak-anak usia dini, sebab akan fatal di kemudian hari,” kata H. Tabroni mengawali sambutannya.

 

Disampaikan olehnya, bahwa pembinaan yang diadakan IGRA sebagai salah satu organisasi besar yang dimiliki oleh Kemenag Jakarta Utara ini adalah merupakan kegiatan penting untuk mendapatkan bekal ilmu dan wawasan bagi Guru di dalam meningkatkan mutu dan kualitasnya dalam mengajar.

 

“Pembinaan itu penting, agar terlihat kekompakkan antar sesama pengurus dan anggota sehingga bisa menambah ilmu dan wawasan,” ujarnya.

 

Tabroni berharap, Implementasi Kurikulum 2013 ini bisa menciptakan kader-kader muslim yang tangguh yang berakhlak mulia, yang dibina dengan sistem yang baik dan teruji yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. “Mari kita tanamkan perilaku dan akhlak mulia. Jika itu terlaksana maka berhasilah pendidikan RA".

 

Nur Azizah Ketua IGRA Jakarta Utara dalam sambutannya di hadapan pengurus dan anggota IGRA berharap melalui pembinaan Kurtilas ini, para Guru RA dapat lebih meningkatkan mutu pendidikan di sekolah masing-masing agar mampu menjadikan siswa-siswinya calon generasi yang cerdas dan beriman di masa mendatang./Zae/As

  • Tags:  

Terkait