Berita

Semangat Aparatur Sipil Negara Kankemenag Kota Jakarta Utara Dalam Memperingati Hari Pahlawan

Jumat, 10 November 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas Jakut) --- Aparatur Sipil Negara Kantor Kemenag Kota Jakarta Utara turut melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan tepat pada tanggal 10 November 2017.

Upacara yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Utara ini dimulai tepat pukul 7.30 WIB dan diikuti oleh segenap Pejabat dan ASN yang terdiri dari: Kasie dan Penyelenggara, KUA, Penyuluh, Pengawas, Madrasah serta masing-masing perwakilannya di Lingkungan Kemenag Kota Jakarta Utara, Jumat (10/11)

Upacara yang dipimpin langsung oleh Inspektur upacara H. Edwi Kusmaryanto membacakan sambutan pidato Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawangsa, dalam beberapa kutipan pidato tersebut bahwa, 10 November, Bangsa Indonesia memperingati hari pahlawan, sebagai momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa, dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan.

Lanjut beliau, Peringatan hari Pahlawan harus mampu menggali upaya, bukan abunya. Dengan meminjam ungkapan Bung Karno, semangat kepahlawanan itu adalah semangat rela berjuang, berjuang mati-matian dengan penuh idealisme dengan mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi.

Dari rangkaian upacara yang dilaksanakan dari awal hingga akhir, berjalan dengan tertib dan khidmat. Adapun petugas yang melaksanakan tugasnya pada upacara peringatan Hari Pahlawan tersebut adalah Sekretariat Jendelat Unit Kepegawaian Kankemenag Kota Jakarta Utara, dengan sukses menjalankan tugasnya masing-masing./As

  • Tags:  

Terkait