Berita

Seleksi Pasukan Khusus, Pramuka MTsN 32 Jakarta 'Napak Tilas' G

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 32 Jaksel) --- Pramuka Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 32 dan SMPN 178 Jakarta adakan Napak Tilas gabungan. Kegiatan ini dilaksanakan hari Minggu (14/10).

Napak tilas merupakan kegiatan berjalan kaki dengan menelusuri jalan yang pernah dilalui seorang maupun pasukan. Dan untuk mengenang perjalanan masa perang atau sejarah masa lalu.

"Pada kesempatan ini rute yang dipilih adalah jalan raya Veteran hingga jalan raya Ir. Djuanda di kawasan Ciputat dan berakhir di waduk Situ Gintung, Tangerang." Ungkap Deni selaku pelatih pramuka.

Pembina ekskul Pramuka MTsN 32 Jakarta, Chairuddin Lubis mengatakan, Kegiatan napak tilas umumnya ditujukan kepada generasi-generasi muda Indonesia, bertujuan untuk mendidik generasi muda pada umumnya untuk mengingat, meneruskan dan mewariskan nilai-nilai perjuangan para pahlawan.

" Tujuan lain dari kegiatan ini sebagai ajang seleksi calon anggota pasukan khusus (Passus). Setelah tiba di lapangan Situ Gintung, peserta mengikuti berbagai games team building sekaligus menunjukkan jiwa kepemimpinan dan keorganisasian masing-masing peserta," imbuhnya.

"Tadi kelihatan yaa, siapa yang mampu menahan emosi atau tidak, egois atau tidak, berjiwa pemimpin atau tidak..." Lanjutnya.

Menurut Muhammad Sofwan, salah satu peserta mengungkapkan rasa senangnya berpartisipasi dengan kegiatan ini. "Ini adalah pengalaman pertama saya mengikuti napak tilas, senang rasanya, namun lebih senang lagi bila diterima sebagai anggota Passus." Ungkapnya. /Yyt76

Terkait