Berita

Sebanyak 255 peserta akan Ikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB

Jumat, 14 Desember 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Sebanyak 255 peserta akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta.

Dalam kesempatan ini, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta menyampaikan bahwa pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil merupakan suatu paradigma baru, dimana mempunyai kriteria berdasarkan rangking sistem dari BKN yang memenuhi passing grade.

" Dimana hasil nama peserta yang telah lulus ditentukan oleh Sistem BKN berdasarkan passing grade yang telah ditetapkan," ujar Kakanwil di Aula Jayakarta. Jumat (14/12).

Pelaksanaan tersebut, Saiful menambahkan tim penguji khususnya wawancara akan dipandu menggunakan sistem elektronik.

"Peserta seleksi harus mengetahui potensi wawasan kebangsaan dan wawasan keagamaan," terangnya saat rapat persiapan pelaksanaan SKB.

Kakanwil berharap dalam pelaksanaan Seleksi Kompetensi bidang dapat menghasilkan CPNS yang berkualitas.

" Dan dapat memberikan kontribusi pada negara," tegasnya.

Adapun dalam Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang akan dinilai dengan tiga bobot, yaitu Psikotes (30%), Praktik Kerja (35%) dan Wawancara (35%).

Turut dihadiri Kabag Tata Usaha H. Sadirin, Para kepala Bidang, Para Kankemenag Kota/Kab. Dan para Tim Pelaksana Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Kanwil Kemenag DKI Jakarta. /S.79

 

Terkait