Berita

Satu Jamaah Haji Embarkasi Jakarta Pondok Gede Wafat di Madinah

Senin, 15 Juli 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Artapiah (70 th) jemaah haji asal embarkasi Jakarta Pondok Gede kloter 8. Diketahui meninggal dunia di dalam pesawat yang mendarat di Madinah pada Jumat siang (12/7). Artapiah adalah jemaah Indonesia keempat yang meninggal dunia di tanah suci.

Suhandi, putra Artapiah mengatakan bahwa ibunya menderita penyakit diabetes. Dalam pemeriksaan dokter di pesawat, kadar gula Artapiah mencapai 500. Di pesawat, kondisi Artapiah memburuk. Awalnya Artapiah akan langsung dilarikan ke rumah sakit di Arab Saudi setibanya di Madinah.

Menurut menantunya, Enin Rohayah, awalnya Artapiah dikira sedang tidur di kursi roda ketika hendak turun pesawat, namun ternyata telah wafat.

"Padahal sebelumnya makan siang saya suapi, minum susu. Tahu telah meninggal dari pramugari yang memeriksanya," kata Enin kepada Media Center Haji di kantor Daerah Kerja Madinah.

Sekedar informasi, kloter 8 berangkat dengan total 392 jamaah haji, dengan rincian laki laki 161 dan perempuan 231. Dengan pesawat GA 7335. /rilis

  • Tags:  

Terkait