Berita

Santri Kelas Berasrama MTsN 4 Jakarta Selatan Mengikuti Wisuda Akbar Program Amtsilati

blog

Pemberian penghargaan kepada siswa sisiwi lulusan terbaik

Jakarta (25/7) Humas MTsN 4 Jakarta Selatan - Seluruh santri Kelas Berasrama 8.5 dan 9.5 mengikuti Wisuda Akbar Program Amtsilati yang diselenggarakan pada hari Kamis, 25 Juli 2024 di Asrama Haji Pondok Gede. Wisuda Akbar Program Amtsilati dihadiri oleh Wakil Menteri Agama RI, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, para pejabat dan pegawai Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, para tokoh pendidikan,  para kyai pimpinan pesantren yang menerapkan metode Amtsilati serta seluruh kepala madrasah.


Acara wisuda akbar dilaksanakan untuk merayakan pencapaian para santri yang telah menyelesaikan Program Pendidikan Amtsilati sekaligus sebagai pengukuhan resmi penerapan metode amtsilati di madrasah. Abuya K.H. Taufiqul Hakim, mushonnif dan pencetus metode Amtsilati, berkenan hadir untuk menguji dan memberikan sambutan serta motivasi kepada para wisudawan.​​​​​​​

 

Acara ini diwarnai dengan berbagai kegiatan, seperti pembacaan ayat suci Al-Qur'an, sambutan dari para pejabat, serta penyerahan syahadah, penghargaan kepada para santri berprestasi dan penyerahan plakat kepada madrasah penyelenggara metode amtsilati. Dalam sesi penyematan penghargaan oleh Kepala Kanwil Kemenag DKI, ananda Muhammad Zidan Habibi yang merupakan santri Asrama MTsN 4 Jakarta berhasil memperoleh penghargaan sebagai salah satu wisudawan terbaik. Rangkaian acara yang penuh khidmat tersebut ditutup dengan penampilan hadrah dari para santri Asrama MTsN 4 Jakarta yang melantunkan untaian shalawat-shalawat indah pemupuk kerinduan terhadap Rasulillah SAW. Rangkaian acara ditutup dengan penampilan hadrah dari para santri Asrama MTs N 4 Jakarta yang melantunkan untaian shalawat-shalawat indah pemupuk kerinduan terhadap Rasulillah SAW.

 

Wisuda ini tidak hanya menjadi momen kebanggaan bagi para santri dan keluarga, tetapi juga menunjukkan komitmen Madrasah dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan moral generasi muda.

  • Tags:  

Terkait