Berita

Sang Juara Kembali Lahir Di MAN 10, Ajang Lomba Pramuka

Selasa, 17 Oktober 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta (Humas MAN 10 Jakarta) -- Peserta didik “penegak” mengikuti kegiatan Giat Prestasi jawara nasional tingkat nasional di UIN Syarif Hidayatullah. Kegiatan ini diikuti 116 sangga, yang berasal dari Jakarta, Bogor dan Bekasi. (14/10).

MAN 10 mengutus 1 sangga untuk mengikuti segala jenis lomba yang diadakan. Mereka adalah Alfiah, Qonita (kelas XI MIA-2), Nabila Arsy, Nova Cahya (kelas XI MIA-1), Sinta, Nabila Melisya, Salsabila Maudina dan Riska (kelas XI IIS-1) .

Dalam kegiatan lomba  ini, utusan dari MAN 10 telah meraih juara 1 untuk jenis lomba Cipta Logo dan juara harapan 3 untuk jenis lomba PPGD .

 “ Saya memang hobi sekali menggambar sejak kecil, dan merasa senang mengikutinya. Mungkin itu yang membuat saya rileks dalam mengikuti perlombaan tersebut dan Alhamdulillah meraih juara pertama” ujar Qonita pemenang lomba cipta logo.

Sementara untuk lomba PPGD saya hanya mempelajari buku Boyman cetakan 10 dan ternyata pertanyaan yang diberikan hampir banyak diambil dari buku tersebut. Walaupun juara harapan 3 tetap saya bersyukur”, tambahnya atas bimbingan kakak Gauzie dan Dezan (alumni MAN 10).

Mengingat pesertanya begitu banyak dalam tingkat nasional, Kepala madrasah merasa bangga atas prestasi siswa didiknya.

 “Kebanggaan yang luar biasa bagi saya dan semoga diikuti oleh peserta ekstrakurikuler lainnya,” pesan Kepala Madrasah Aliyah Negeri 10 Sarpandadi, saat penyerahan piala. /TM/fh

  • Tags:  

Terkait