Berita

Sambut Hari Sumpah Pemuda, MAN 19 Jakarta Gelar Lomba

Kamis, 25 Oktober 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta ( Humas MAN 19 ) --- Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda  tanggal 28 Oktober 2018, MAN 19 Jakarta menggelar beberapa lomba. Ada 4 macam lomba yang dipertandingkan sejak tanggal 22 dan 23 Oktober 2018, yaitu: (1) pidato 3 bahasa yang terdiri dari bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan bahasa Arab, (2) lomba mendongeng, (3) Spelling Bee, dan (4) musikalisasi puisi untuk babak penyisihan.

Sedangkan babak final diadakan hari ini, Kamis (24/10) yang dilaksanakan di lapangan MAN 19 Jakarta dengan menampilkan tiga besar untuk memperebutkan posisi juara 1, 2 dan 3 dari masing-masing lomba. Peserta lomba adalah perwakilan dari masing-masing kelas yang diwakili satu  orang siswa/siswi yaitu berjumlah 21 peserta pada masing-masing lomba. 

Dalam babak final ini ditampilkan peserta terbaik 3 orang  dari 4 macam lomba tersebut disaksikan seluruh siswa, guru dan karyawan MAN 19 Jakarta, mulai dari pidato ketiga bahasa, story telling, musikalisasi puisi dan spelling bee. Kegiatan ini dimulai setelah tadarus dan sholat dhuha berjamaah.

M. Yasin selaku Kepala MAN 19 Jakarta mengemukakan 3 tujuan diadakan lomba ini, pertama, mempersatukan seluruh warga MAN 19 Jakarta, kedua, mengembangkan jiwa berkarya, sebagai media berkreatifitas secara positif, dan ketiga sebagai bentuk semangat kebangsaan untuk mempersatukan NKRI.

Menurut Restyana, salah satu panitia dari siswa, menyatakan bahwa kegiatan lomba ini sangat bagus. “Harus rutin dilaksanakan untuk mencari potensi anak yang benar-benar mampu, sehingga nantinya dapat menjadi perwakilan untuk lomba di luar sekolah kita”, ujarnya.

Sedangkan Riski Bento, peserta lomba pidato bahasa Indonesia  bersyukur dapat menjadi salah satu peserta yang lolos pada babak penyisihan.

" Saya berharap mendapatkan yang terbaik pada babak final ini," harapnya.

 

 

 

 

 

Terkait