Berita

Salah Satu Wujud Disiplin Adalah Mengerjakan Tugas Sesuai Tupoksinya

Senin, 7 Mei 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta [inmasJP] – Kepala Kankemenag Kota Jakarta Pusat, H. Mukhobar memberikan pengarahan kepada peserta Apel Pagi, Senin (07/05). Apel ini merupakan apel perdana beliau setelah dilantik menjadi Kepala Kankemenag Kota Jakarta Pusat pada April lalu.

 

“Semangat pagi!” sapa beliau yang dijawab ucapan semangat pagi pula oleh seluruh peserta apel. Hadir mengikuti apel selain para pegawai juga para Kepala Seksi dan Penyelenggara serta para Pengawas Sekolah/Madrasah dan Penyuluh Agama Islam, Kristen, dan Katolik.

 

Menindaklanjuti program H. Wahyudin yang saat itu masih menjabat sebagai Kepala Kankemenag Kota Jakarta Pusat, para pegawai fungsional agar mengikuti apel Senin pagi setiap awal bulan. Tujuannya adalah untuk membangun komunikasi, koordinasi dan konsultasi yang baik antara pegawai struktural dan fungsional.

 

H. Mukhobar memberikan arahan supaya para ASN bisa melaksanakan disiplin waktu. “Jangan sampai jadi pegawai 7-0-4,” pesannya. Maksudnya adalah ASN setelah absensi pagi jangan lalu menghilang pergi keluar kantor tanpa izin atasan langsung kemudian sore harinya baru datang lagi ke kantor hanya untuk absensi.

 

Selain itu, diharapkan para pegawai melakukan aktivitas sesuai tupoksinya. Meskipun berada di kantor namun tidak menghasilkan output kinerja maka hasilnya juga nol. Saat ini Kementerian Agama sudah memiliki alat ukur kinerja berupa SKP harian yang sebaiknya rutin diisi oleh ASN. Beliau mengintruksikan uraian tupoksi tersebut agar dilekatkan di meja masing-masing pegawai supaya menjadi perhatian pegawai itu.  

 

“Semua pegawai punya tupoksi masing-masing, maka jangan mengerjakan tugas yang bukan miliknya,” pesannya. Beliau menganjurkan tidak mengerjakan tugas orang lain sebab dapat menimbulkan konflik. Seandainya pun harus mengerjakan tugas orang lain maka agar sepengetahuan atasan-langsungnya.  /j15

  • Tags:  

Terkait