Berita

Resmikan PTSP, KaKanwil Berharap Pelayanan Profesional Untuk Masyarakat

Kamis, 23 Mei 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) – Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab meresmikan PTSP sekaligus menghadiri acara Buka Puasa Bersama dengan seluruh ASN KanKemenag Kota Jakarta Utara. Acara  Buka Puasa Bersama ini mengusung tema Kebersamaan Dalam Keragaman.

Diawal sambutannya, KaKanwil mengapresiasi KanKemenag Jakarta Utara dengan diresmikannya Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) ini, walaupun dari segi sarana dan prasarananya belum sempurna “Walaupun secara keseluruhannya PTSP ini belum sempurna, saya minta KanKemenag Kota Jakarta Utara untuk menyempurnakannya,” Ujar KaKanwil

Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) ini adalah icon yang telah dimandatorikan oleh Menteri Agama sebagai bentuk pelayanan dilingkungan Kementerian Agama. PTSP ini merupakan sistem yang tidak terpisahkan dalam reformasi birokrasi, artinya semua bentuk pelayanan akan dilayani melalui satu pintu yaitu PTSP. KaKanwil berharap dengan adanya PTSP ini, KanKemenag Kota Jakarta Utara dapat memberikan pelayanan yang professional untuk masyarakat.  

Dalam sambutannya, KaKanwil juga menyampaikan terkait seragam dilingkungan Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta. Seragam ini sebagai bentuk identitas yang dimiliki oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta dan KaKanwil berharap seluruh ASN dilingkungan Kanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta menggunakan seragam, “Saya sudah perintahkan Kabag TU untuk melakukan sidak terkait penggunaan seragam seusai lebaran,” Ujar KaKanwil

Pada tanggal 1 Juni nanti, kita akan memperingati Hari Lahir Pancasila. Oleh karena itu KaKanwil mengingatkan kepada seluruh ASN dilingkungan Kanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta untuk mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, sesuai dengan amanat dan surat edaran yang telah diberikan.

Terkait dengan kebersamaan umat, saat ini Kementerian Agama terus mendorong Tiga Mantra, yaitu Moderasi Beragama, Kebersamaan Umat dan Integrasi Data. KaKanwil menghimbau kepada seluruh ASN untuk tidak terpengaruh dengan hal-hal yang menimbulkan perpecahan.

Melalui Ifthor ini, KaKanwil berharap seluruh ASN dilingkungan Kementerian Agama dapat membangun kinerja yang berkualitas dan professional,

“Mari tunjukan profesionalitas, inovasi, tanggungjawab dan keteladanan kita sebagai ASN,” Ujar KaKanwil diakhir sambutannya.

 

Terkait