Berita

Rasyid: Peringatan Hari Sumpah Pemuda Upaya Menghimpun Semangat Pemuda Agar Bisa Bekerja Keras

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas Jakut) --- Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2019 dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Utara, pukul 07.30 WIB. Tampil sebagai Inspektur upacara, Kepala Kantor Kemenag Kota Jakarta Utara A. Rasyid H Usman yang membacakan pidato Menpora RI, Senin (28/10)

Upacara digelar di Halaman Kankemenag, Jalan Plumpang Semper Raya Jakarta Utara dan diikuti oleh seluruh jajaran dan Pegawai ASN di lngkungan Kementerian Agama Kota Jakarta Utara.

Dalam pidato yang dibacakan oleh Kakankemenag, Menpora RI menyebut bahwa pemuda yang memilki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas.

Hal senada pun disampaikan Rasyid. Ditemui di tempat terpisah, beliau menyebut bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda yang digelar serempak di Indonesia ini adalah untuk menghimpun semangat para pemuda di dalam mengisi kemerdekaan.

“Peringatan hari ini adalah untuk menghimpun seluruh elemen pemuda agar mampu mengisi kemerdekaan ini dengan bekerja keras, tuntas dan menghasilkan sesuatu yang inovatif,” sebut Rasyid

Ditambahkan olehnya, saat ini seluruh masyarakat dewasa ini, khususnya para pemuda sudah bersatu dan bertekad membangun bangsa Indonesia supaya lebih baik, lebih sejahtera lahir dan batin tanpa memandang latar belakang suku dan agama.

“Khusus kepada seluruh ASN Kemenag Kota Jakarta Utara, saya mengajak untuk selalu bekerja keras dalam rangka meningkatkan kesejahteraan bagi yang dilayani,” tutur dia./Z/A

Terkait