Berita

Rasyid: Jabatan Itu Tidaklah Abadi, Yang Abadi Adalah Perubahan Itu Sendiri

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas Jakut) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Utara A. Rasyid H. Usman didampingi Kasubbag Tata Usaha dan Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kota Jakarta Utara menyaksikan prosesi Serah Terima Jabatan Para Kepala Madrasah di lingkungan Kankemenag Kota Jakarta Utara yang dilaksanakan hari ini di dua tempat berbeda. Senin, (13/01).

Hairunisah M.Pd yang semula menjabat sebagai Kepala MIN 5 Plumpang Jakarta akan ditugaskan menjadi Kepala MIN 18 Jakarta Timur. Posisinya digantikan oleh A. Muslih S.Pd.I yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala MTsN 20 Jakarta Timur. Sertijab yang turut dihadiri oleh seluruh Guru MIN 5, POK dan Komite berlangsung lancar.

Di tempat kedua, Kepala Kantor Kemenag Kota Jakarta Utara juga menghadiri Sertijab yang diadakan di MIN 22 Rorotan Jakarta Utara. Kepala MIN 22, H. Amir Mahmud M.Pd akan menjalani tugasnya yang baru sebagai Kepala MIN 12 Jakarta Timur. Tugasnya yang lama akan digantikan oleh Mustopa S.Ag, M.Pd yang sebelumnya adalah Guru Madya/Guru Kelas di MIN 22 binaan H. Amir Mahmud.

Dalam sambutannya Rasyid mengatakan, bahwa rotasi Kepala Madrasah adalah sebuah keniscayaan dan kewajaran. “Tidak ada yang istimewa. Rotasi dan Mutasi adalah hal yang biasa. Jangan disikapi terlalu senang dan jangan juga terlalu sedih. Bersyukur saja dengan apa yang kita dapatkan,”kata beliau. 

Rasyid pun berharap, rotasi Kamad ini tidak menimbulkan kesedihan mendalam bagi yang menjalankannya. Sebaliknya, perpindahan tugas ini harus menjadi tekad dan semangat juang untuk selalu berusaha melakukan hal yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

“Jangan bersedih, sebab Jabatan itu tidaklah abadi. Yang abadi adalah perubahan itu sendiri. Jadikanlah rotasi ini sebuah semangat untuk selalu melakukan perubahan-perubahan yang positif di manapun kita berada,” jelas dia./Z/A

Terkait