Berita

Rapat Koordinasi Tiga Pilar Kecamatan Menteng Bersama Tokoh Lintas Agama

Senin, 26 Februari 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta [inmasJP] – Kepala KUA Kecamatan Menteng, H. Mas’ud menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Tiga Pilar di Kecamatan Menteng, Jum’at (23/02). Para tokoh lintas agama juga turut hadir guna memberikan pandangan mengenai kerukunan umat beragama.

 

Dalam rakor yang dihadiri jajaran Muspika Kecamatan Menteng, Polsek Menteng, Koramil Menteng, serta para Lurah, anggota FKDM dan tokoh agama se Kacamatan Menteng ini, H. Mas’ud mengucapkan terima kasih atas upaya melibatkan para tokoh agama dalam menjaga kamtibmas di Kecamatan Menteng. “Semoga kasus yang sedang marak di Jawa Barat tidak terjadi disini,” harapnya.

 

Saat ini marak kasus penganiayaan para tokoh agama di beberapa wilayah, disinyalir pelakunya kurang waras. Namun peristiwa ini juga disertai maraknya hoaks tentang penganiayaan ulama dan santri sehingga menimbulkan keresahan di masyarakat.     

 

Camat Menteng, Paris Limbong meminta para Lurah senantiasa berkoordinasi dengan tokoh agama guna mewujudkan situasi dan kondisi yang kondusif. “Saya mengucapkan terima kasih atas peran semua elemen masyarakat di Kecamatan Menteng sehingga kondisi selalu kondusif,” ucapnya.

 

Kecamatan Menteng merupakan tempat domisili pejabat tinggi negara serta kedutaan besar negara-negara sahabat. Oleh sebab itu, bila terjadi peristiwa yang mengganggu kamtibmas dapat berdampak secara nasional bahkan internasional.  

 

Beliau juga meminta anggota FKDM (Forum Komunikasi Dini Masyarakat) bersinergi dengan Lurah, tokoh agama dan pihak keamanan. “FKDM agar lebih peka terhadap berbagai peristiwa yang terjadi di sekeliling kita,” pintanya.  /j15

  • Tags:  

Terkait