Berita

Rapat Kerja Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah Prov. DKI Jakarta

Rabu, 12 September 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Bogor (Inmas) --- Kelompok Kerja Madrasah (KKM) dapat menjembatani madrasah dalam hal kerjasama satu dengan yang lain dengan saling berkoordinasi, karena KKM dibentuk terkait amanat Pendidikan agar berhasil.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. DKI Jakarta H. Saiful Mujab saat memberikan pengarahan pada Rapat Kerja Kelompok Kerja Madrasah (Raker KKM) Tsanawiyah DKI Jakarta, Senin (10/09).

“Guru - guru madrasah harus hafal lagu Mars Madrasah, karena menjadi ruh madrasah, sehingga terinternalisasi pada diri siswa,” ujar Saiful.

Saiful berharap agar Kepala Madrasah menjadi motor penggerak bagi tercapainya prestasi madrasah. Karena madrasah DKI Jakarta memiliki keunggulan.

“Sarana prasarana yang lebih memadai, sumber anggaran dari DIPA dan BOP, serta dukungan organisasi, seperti KKM, PGMI agar menjadi jembatan untuk madrasah agar mampu bersaing dengan madrasah di luar DKI,” tambahnya.

Di akhir sambutan, Kakanwil mengingatkan agar KKM menentukan langkah-langkah yang akan dicapai, dan semua unsur agar mengawal langkah-langkah tersebut.  Serta menetapkan unggulan pada setiap madrasah, agar setiap madrasah terlihat keunggulannya masing-masing./s.regar

Terkait