Berita

Raih Peringkat 4 Nasional, Kakanwil : Tingkatkan Kinerja Tahun 2023

Ahad, 5 Februari 2023
blog

Surabaya (Humas) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Cecep Khairul Anwar menyampaikan terima kasih pada seluruh jajarannya atas prestasi yang dicapai telah meraih peringkat 4 terbaik kinerja anggaran tingkat Kanwil Se Indonesia.

Hal ini disampaikan usai pengumuman 10 Nilai terbaik kinerja anggaran tahun 2022 tingkat Satker Kanwil Kementerian Agama.

"Kami ucapkan terimakasih atas kinerja yang telah dilakukan tahun 2022, Semoga kedepannya menjadi lebih baik lagi, " ujarnya saat mengikuti Rakernas di Surabaya, Sabtu (04/02).

Sebelumnya, Sekjen Kemenag RI Nizar Ali mengungkapkan 5 (lima) tujuan utama yang akan dicapai dalam Rakernas kali ini, yaitu: Melakukan evaluasi capaian kinerja tahun 2022, merumuskan strategi pelaksanaan Program Kemenag 2023, mempertajam arah kebijakan Kementerian Agama tahun 2023, Meningkatkan tata kelola kepemerintahan dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang bersih dan melayani serta Meningkatkan kualitas pelayanan publik di lingkungan Kementerian Agama.

"Serta perlunya peningkatan indeks profesionalisme ASN Kemenag, indeks moderasi beragama dan komitmen kebangsaan ASN Kemenag, " ungkapnya.

Sedangkan Menteri Agama RI menegaskan bahwa Kemenag butuh ASN yang responsif, detail dan solutif terhadap masalah umat, juga keterlibatan aktif ASN dalam pencegahan kekerasan seksual dan isu krusial lainnya di lingkungan pendidikan dan di tengah masyarakat, percepatan implementasi program prioritas Kementerian Agama, khususnya layanan dan transformasi digital.

"Realisasi serapan anggaran Juli tahun 2023 sebesar 70 persen, target sertifikasi halal 10 juta pada tahun 2024 dan cegah politisasi agama dan rumah ibadah di tahun politik, " pintanya.

Rakernas 2023 dibuka langsung oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas dan diikuti seluruh jajaran eselon I dan II, pusat dan daerah. Dan berlangsung mulai 4 - 6 Februari 2023 di Surabaya.

  • Tags:  

Terkait