Berita

Raih Pahala Berlipat Ganda, MAN 1 Gelar Pesantren Ramadhan

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 1) --- Madrasah Aliyah Negeri 1 Jakarta adakan acara Pesantren kilat Ramadhan yang bertemakan Raih Pahala Berlipat Ganda Dengan Kegiatan Yang bermakna. Bertempat di Masjid Ass-Syifa  dan berlangsung  selama 2 hari mulai Kamis (09/05) s.d Jum'at (10/05).

Menurut Nurfarida selaku ketua Panitia, supaya bisa memanfaatkan waktunya secara maksimal yang terkadang kita mengabaikan masalah pengisian waktu bermanfaat di bulan Ramadhan ini, terutama dalam membaca al - qur'an dan membekali siswa dengan kegiatan ke Agamaan yang tidak pernah di dapat sebelumnya pada saat pembelajaran di dalam kelas.

Salah satu materi, Kak Vidinda Ayudhita menyampaikan fiqh wanita antara lain berupa larangan untuk wanita ketika haid, menjelaskan darah nifas , darah istihadhoh  dan mu'taadah. Sedangkan materi yang disampaikan oleh kak Ramdoni tentang hal yang membatalkan puasa misalkan seperti haid, memasukkan sesuatu ke dalam lubang tubuh dengan sengaja, muntah yang disengaja dan berzina.

Sedangkan Elsa Yulia X-IPA merasa senang mengikuti acara pesantren Ramadhan ini karena dibandingkan di rumah tidak ada kegiatan sebaiknya mengikuti kegiatan di Sekolah, tetapi acara ini lama untuk dimulainya jadi banyak yang merasakan bosan pada saat menunggu pengisi acara yakni alumni.

“ Perasaannya seneng banget.karena acara ini diadakan Cuma setahun sekali, kita juga bisa makan bersama sama seperti keluarga sendiri,” ujar salah satu peserta Lavenia X-IPA

 

Terkait