Berita

RA MI, MTs dan MA Turut Berjuang Wujudkan Madrasah Hebat dan Bermartabat

Senin, 22 Juli 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) – Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta memberikan materi sekaligus membuka kegiatan Rapat Kerja Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Jakarta. Kegiatan ini mengusung tema ‘Peranan Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Dalam Menjaga Moderasi Beragama Berkaitan Dengan Peningkatan Mutau Madrasah yang Hebat Bermartabat’.

Berbicara mengenai raker, artinya menguraikan terkait capaian kinerja di tahun ajaran 2018/2019 dan disatu sisi akan membahas dan menetapkan peta kinerja kerja untuk tahun ajaran baru 2019/2020, “Membuat pemetaan terkait kinerja kerja di tahun ajaran baru akan memberikan kemudahan dalam menjalankan prosesnya,” Ujar KaKanwil

Menurut beliau, dengan membuat peta kinerja kerja, akan memudahkan untuk mengetahui apa yang manjadi kekurangan sehingga perlu diatasi, dan apa yang menjadi kelebihan dan harus dipertahankan.

Seperti sepenggal bait lagu Mars Madrasah, yaitu ‘RA MI, MTs, MA bahu membahu turut berjuang’. Artinya Raudhatul Athfal sampai dengan Madrasah Aliyah saling bahu membahu dan berjuang dalam mewujudkan Madrasah Hebat dan Bermartabat.

Tenaga pendidik dan kependidikan di Madrasah memiliki amanat dan tanggung jawab yang diberikan oleh orang tua peserta didik. Artinya, mereka mempercayai Madrasah untuk menjadikan peserta didik sebagai penerus bangsa yang baik, paham tentang keagamaan dan kebangsaan.

Untuk mewujudkan Madrasah Hebat dan Mertabat serta menjadikan peserta didik sebagai generasi penerus bangsa yang baik, tenaga pendidik dan kependidikan di Madrasah harus menciptakan suatu inovasi dalam sistem pembelajaran, “Inovasi itu sangat diperlukan. Tenaga pendidik dan kependidikan harus berani keluar dari zona nyaman, karena memang perubahan itu harus diusahakan tidak bisa hanya ditunggu,” Tegasnya.

KaKanwil berharap memalui raker ini, nantinya dapat menghasilkan sebuah inovasi dalam sistem pembelajaran. Sehingga Madrasah Hebat dan Bermartabat terwujud dengan baik.

Turut dihadiri Para Tenaga Pendidik dan Kependidikan MTs N 7 Jakarta.

Terkait