Berita

Proses Pemberangkatan Jemaah Haji dari Embarkasi Jakarta Pondok Gede Berakhir

Senin, 10 Juni 2024
blog

Jakarta (Humas Kemenag DKI) -- Proses pemberangkatan jemaah haji dari embarkasi Jakarta Pondok Gede resmi berakhir hari ini (Senin, 10/06). Sebanyak 25.964 jemaah haji yang berasal dari provinsi DKI Jakarta, Banten, dan Lampung telah diberangkatkan menuju Tanah Suci.

Secara rinci, jemaah haji asal DKI Jakarta sebanyak 8.116 jemaah haji, Banten 10.346 jemaah haji, dan Lampung 7.181 jemaah haji. Pemberangkatan dimulai sejak 12 Mei 2024 dan berakhir pada 10 Juni 2024, dengan 65 kloter penerbangan.

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Jakarta Pondok Gede, Cecep Khairul Anwar menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia atas kelancaran proses pemberangkatan tahun ini.

"Kami bersyukur bahwa proses pemberangkatan jemaah haji tahun ini berjalan lancar tanpa kendala berarti. Berbagai upaya telah kami lakukan untuk memastikan seluruh jemaah dapat berangkat dengan aman dan nyaman,” terangnya.

Lebih lanjut, Cecep Khairul Anwar juga menyampaikan keberhasilan terkait proses pemberangkatan yang telah dilaksanakan.

"Tahun ini, kami berhasil meningkatkan koordinasi antar petugas, terutama dalam hal penanganan dokumen dan pemeriksaan kesehatan jemaah lansia,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PPIH juga mengapresiasi kerja keras seluruh petugas haji yang telah bekerja siang dan malam demi kesuksesan pemberangkatan jemaah haji Indonesia.

"Kerja keras dan dedikasi seluruh petugas sangatlah luar biasa. Mereka telah menunjukkan komitmen tinggi dalam melayani jemaah haji,” ungkapnya.

Proses pemberangkatan yang telah berjalan lancar, Ketua PPIH berharap seluruh jemaah haji dapat melaksanaan seluruh rangkakaian ibadah haji dengan khusyuk dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat walafiat.

"Kami berharap seluruh jemaah dapat melaksanakan ibadah haji dengan khusyuk dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat dan menjadi haji mabrur," imbuhnya.

Dengan berakhirnya proses pemberangkatan ini, PPIH Debarkasi Jakarta Pondok Gede akan fokus pada persiapan penyambutan jemaah yang akan kembali dari Tanah Suci dalam beberapa Minggu mendatang.

“Rencananya debarkasi Jakarta Pondok Gede mulai melayani jemaah haji kloter 1 mulai 22 Juni 2024, yang rencananya tiba pukul 23:05 WIB,”pungkasnya.

  • Tags:  

Terkait