Berita

PRESTASI ANGGOTA PMR MAN 9 DI JUMBARA 2018

Selasa, 6 Maret 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas Man 9) --- Sabtu-Ahad, 20-21 Januari 2018, Man 9 Jakarta mengikuti kegiatan Jumbara PMR (Jumpa Bakti Gembira Palang Merah Remaja) yang diadakan oleh PMI Jakarta Timur. Jumbara dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur. Peserta Jumbara adalah anggota PMR TK, SD, SLTP, SLTA tingkat Jaktim. 

Acara dimulai dengan registrasi pada hari Sabtu, 20 Januari 2018 pukul 07.00-08.30, kemudian dilanjutkan dengan apel pada pukul 08.30-09.00. Selesai apel, peserta melakukan traveling kepalangmerahan pada pukul 10.00-16.00. Traveling berisi lomba poster dan pemilihan ketua FORPIS, dijeda ishoma dan lanjut ke lomba penyuluhan reproduksi. Pukul 16.00-18.00 peserta mengikuti olah raga persahabatan. Setelah sholat maghrib, makan dan sholat isya’ digelarlah acara pensi (pentas seni). Keesokannya pada pagi hari Ahad, 21 Januari 2018, peserta mengikuti senam pagi. Kegiatan selanjutnya yaitu persiapan kegiatan dan bakti masyarakat. Pukul 08.00-14.00, digelar learning session sosial media, talk show “Stop Bullying, Sekolah Aman”, dan dilanjutkan dengan team building leadership. Kegiatan diakhiri dengan acara penutupan pada pukul 14.00-15.

Peserta Jumbara PMR dari MAN 9 yaitu: Hariyani XI IPA 2, Nurul Eka XI IPA 2, Syifa Fauziyah XI IPA 3, Rizka Alfina XI IPA 2, Huurriyah H. XI IPA 3, Faiz Rizqi A. X IPA 1, Husna Fathina X IPA 1, Layda Maulida X IPA 1, M. Nur Ali X IPA 2, dan Thania Abulide X IPA 2. Semua peserta anggota PMR gabungan sangat bersemangat mengikuti kegiatan  Jumbara  PMR 2018 yang diadakan PMI Jakarta Timur  tersebut. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas PMR di unit sekolahnya masing-masing. Melalui setiap  kegiatan yang diadakan Jumbara diharapkan juga mampu meningkatkan peran peserta dalam bidang sosial khususnya partisipasi anggota PMR dalam bakti sosial pada masyarakat kurang mampu, seperti berkunjung dan memberi sumbangan ke panti asuhan dan panti sosial lain. Melalui kegiatan Jumbara tersebut diharapkan juga mampu meningkatkan kesolidan dan kerja sama tim PMR yg berada di wilayah Jakarta Timur. Baik di tingkat Mula atau Wira. Kegiatan ini juga mampu meningkatkan semangat dan memberikan kesempatan peserta untuk mengukir prestasi dalam setiap ajang lomba dan kompetisi yang diadakan dalam kegiatan Jumbara tersebut.

Pembina PMR MAN 9 Jakarta, Ibu Murni Setiyasih berharap dari kegiatan Jumbara PMR 2018 yang dilakukan PMI Jakarta Timur, anggota PMR mampu meningkatkan kesolidan dan kerja sama dengan anggota tim PMR dari wilayah lain. Karena kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahmi bagi para anggota PMR se-Jakarta Timur. Semoga dari kegiatan ini anggota PMR juga mampu meningkatkan kepekaan sosialnya dengan turut berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial dan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Pembina juga berharap anggota  PMR MAN 9 mampu meningkat semangat kuantitas dan kualitas kedepannya, mampu mencetak prestasi dalam setiap kegiatan ajang lomba yang diadakan dalam kegiatan Jumbara berikutnya.

Dalam kegiatan Jumbara 2018 ini tim PMR MAN 9 sukses dan berhasil menorehkan prestasinya di berbagai ajang lomba yang diadakan dari kegiatan Jumbara. Prestasi yang berhasil diraih oleh tim PMR MAN 9 yaitu:

1. Juara 1 lomba tandu darurat tingkat Wira                            

2. Juara 1 pertolongan pertama tingkat Wira          

3. Juara harapan 2 lomba poster tingkat Wira

Semoga dari prestasi yang tim PMR raih diajang lomba kegiatan Jumbara ini dapat meningkatkan semangat dan kerja keras tim agar mampu memberikan prestasi dan hasil yang terbaik lagi ke depannya untuk MAN 9. Bravo PMR MAN 9 Jakarta! (MS-TLSA ed.)

  • Tags:  

Terkait