Berita

Porseni KKMI Kec. Penjaringan Dan Pademangan: Cerdas, Kreatif Dan Mandiri

Selasa, 31 Oktober 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta (Inmas Jakut) – Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Se Kecamatan Penjaringan dan Pademangan menggelar Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI), bertempat di Gelanggang Remaja Kecamatan Tambora Jakarta Barat. Sabtu (28/10)

 

 

“Kegiatan ini merupakan salah satu langkah untuk mewujudkan aktifitas dan kreasi peserta didik Madrasah Ibtidaiyah”, ujar H. Tabroni dalam sambutan.

 

 

Dan Porseni merupakan ajang olahraga dan seni yang melahirkan jiwa raga yang sehat, sesuai dengan Sabda Rasulullah SAW; Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat” tambah Tabroni.

 

 

Saat ditemui oleh tim Inmas Kemenag Kota Jakarta Utara Ahyar, Ketua Panitia menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk mengeratkan ukhuwah Islamiyah dan menumbuh kembangkan bakat anak didik, Guru dan Kepala Madrasah. “Anak didik kita ketahui tidak hanya belajar secara umum saja, akan tetapi mereka dapat mengapresiasikan bakat dan keratifitasnya diajang olah raga dan seni seperti ini. Begitu pula Guru dan Kepala Madrasah tidak hanya mampu mendidik dan mengajar di kelas, tapi mereka juga terlihat mampu bertanding dan ikut serta dalam kegiatan Porseni ini, ungkapnya.

 

 

Agenda perlombaan yang akan berlangsung meliputi; Pidato, Tahfidz, Kaligrafi, Adzan, Marawis, Cerdas Cermat, Tari Kreasi, Paduan Suara, Futsal, Senam Pramuka dan Tenis Meja.

 

 

Pada kesempatan ini, turut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Utara H. Tabroni didampingi Kasie Pendidikan Madrasah Hj. Euis Nurul Badriyah, Kepala Madrasah Se Kecamatan Penjaringan dan Pademangan. /As/Zae/fh.

 

  • Tags:  

Terkait