Berita

PORSADIN 2018 Kolaborasi FKDT Dengan Pemerintah Kota Jakarta Utara

Rabu, 11 April 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas Jakut) --- Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kota Jakarta Utara bekerjasama dengan Suku Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar Pekan Olahraga & Seni Antar Diniyah (PORSADIN) 2018 Se-Kota Administrasi Jakarta Utara. Unjuk Kreatifitas Santri Madrasah Diniyah Takmiliyah ini dilaksanakan di GOR Sunter Jakarta Utara. (10/04)

 

Kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara Desi Putra ini diikuti oleh sebanyak 1106 Santri dari 57 Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) Se-Kota Jakarta Utara. Hadir pula dalam pembukaan kegiatan tersebut Kasudin Pemuda Dan Olahraga Heru Haryanto; Kabid PAIS Kanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta H. Moh. Komarudin; Kakankemenag Jakarta Utara H. Tabroni, beserta tamu undangan lainnya.

 

Dalam sambutannya, Desi Putra berharap akan terus terjalin kerjasama yang baik antar Pemerintah Kota dengan masyarakat dalam mewujudkan Masyarakat Jakarta Utara yang berkualitas dan berakhlakul kariimah. “Semoga di hari ini semua Santri bisa saling bersilaturahim. Dan melalui ajang ini, suatu saat ada atlet-atlet yang bisa tampil di tingkat Kota bahkan Internasional,” kata dia.

 

Ketua Dewan Pengurus Cabang FKDT Kota Jakarta Utara, Deden Dainuri mengatakan bahwa kegiatan Porsadin 2018 yang akan berlangsung selama 3 hari ini terselenggara atas kerjasama yang baik antara Pemerintah Kota dan Kementerian Agama Kota Jakarta Utara. Deden berharap kolaborasi ini akan terus terjalin di masa mendatang. “Kami merasa terhormat atas fasilitas yang disediakan oleh pemerintah kota melalui Dispora. Saya berharap pula kepada Guru-guru Madrasah agar terus mengawal para Santri untuk menumbuh kembangkan bakat dan akhlakul kariimah,” ujarnya

 

Ketua Porsadin 2018, Ahmad Sugara mengatakan dalam ajang ini akan diperlombakan berbagai macam mata lomba. Lomba Cerdas Cermat, Pidato Bahasa Indonesia dan Arab, Murotal wal Imla, Kaligrafi Puisi Islam, Tenis Meja, Lempar Bola, Gerak Jalan Putera & Puteri, Sepak Bola Mini dan masih banyak lagi./Z

  • Tags:  

Terkait