Berita

Pokjaluh Selalu Aktif Berikan Penyuluhan Terkait Wabah COVID-19

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas Jakarta Barat) --- Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat melalui Kelompok Kerja Penyuluh (POKJALUH) aktif memberikan penyuluhan sekaligus melakukan penyemprotan Disenfektan dibeberapa Masjid di lingkungan Kota Jakarta Barat.Jumat (03/04).

Dalam hal ini, Ketua Pokjaluh Haryono mengatakan, dengan merebaknya Covid 19 Pokjaluh Kemenag Kota Jakarta Barat, DMI Cabang Kota, DMI Pusat, DKM Masjid se-Kecamatan Tamansari, elemen masyarakat dan Tiga Pilar melaksanakan penyemprotan Disenfektan secara rutin sekaligus pemberian alat kebersihan.

“Kelompok Kerja Penyuluh Kankemenag Jakarta Barat berupaya berbuat untuk masyarakat khususnya tempat-tempat Ibadah yang ada di wilayah Jakarta Barat,” ujar Haryono dalam pesan tertulis melalui whatsapp pada Humas Kankemenag Kota Jakarta Barat, Jum’at (03/04).

Masih dalam pesan tertulisnya, Haryono menganjurkan kepada Masyarakat agar mematuhi program dan kebijakan pemerintah dalam menanggulangi dan memutuskan rantai penyebaran Covid-19.

“Intinya, Pokjaluh berbuat yang bermanfaat untuk masyarakat semampunya dengan bekerja dengan ikhlas dan menjadi manusia yang bermanfaat untuk orang lain,” papar Haryono.

Selain itu, Pokjaluh tetap memberikan pelayanan pada masyarakat dan memberikan informasi yang valid  terkait kebijakan pemerintah khususnya Kementerian Agama, memberikan motivasi, mengedukasi serta bimbingan masyarakat dan menenangkan masyarakat dengan bahasa agama. Menurutnya, semua ini kita kembalikan yang maha kuasa ‘Inna Robbaka Fa’alul limaa yuriiid Laa Haulaa Walaa Quwwata Illa Billah’.

 Kita hanya berikhtiar, kerja, kerja dan kerja dengan ikhlas. InsyaAllah Allah SWT mendengar doa kita semoga virus yang merebak Covid-19 lekas redam sebelum Ramadhan tiba,” ungkapnya.

Saat Humas menghubungi melalui Whatsapp, Ketua Pokjaluh Jakarta Barat mengatakan, kegiatan ini sudah berlangsung dua hari Kamis dan Jum’at, Salah satunya penyemprotan Disenfektan ke Masjid Baitus Salam Kota Tua, Jl. Lada No.I RT.006/06 Kel.Pinangsia Kec.Tamansari. /Joel

Terkait