Berita

Plh Kepala Kanwil : Madrasah Wajib Memberikan Pelayanan Pendidikan Pada Masyarakat

Rabu, 13 Juli 2022
blog

Plh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Sugito Membuka Raker MAN 4 Jakarta (Foto : Humas - Syarif)

Jakarta (Humas) --- Pendidikan merupakan tanggungjawab keluarga, masyarakat dan pemerintah. Hal ini sejalan dengan Undang – Undang Pendidikan Nomor 20 Tahun 2003.

“Madrasah merupakan salah satu organisasi pemerintah yang berkewajiban memberikan pelayanan pendidikan kepada masyarakat yang ada di DKI Jakarta,” ujar Plh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Sugito saat membuka kegiatan Raker MAN 4 Jakarta, Rabu (13/07).

Melalui Rapat Kerja ini, Sugito mengingatkan MAN 4 Jakarta mempunyai peta evaluasi yang telah dilaksanakan tahun lalu, baik keberhasilan maupun kelemahan. Agar kedepannya dapat ditingkatkan.

“Jika masih adanya kelemahan maka jangan terulang kembali dan jika ada keberhasilan maka dapat dipertahankan atau ditingkatkan,” ungkapnya.

Terkait penyusunan program, Sugito menyampaikan beberapa hal. Pertama, penyusunan program perlu memperhatikan kelemahan yang kerap terjadi serta melihat rencana strategis yang telah direncanakan selama 5 tahun, mulai 2020 hingga 2024.

“Di Rapat Kerja ini perlu penjabaran dari Renstra dan di bahas sehingga program ini dapat diimplementasikan dan dilaksanakan dengan baik,” terangnya.

Kedua, MAN 4 Jakarta perlu memperhatikan kontrak prestasi yang telah ditandatangani. Sehingga nantinya seluruh madrasah dapat melaksanakan program prestasi tersebut.

“Untuk mewujudkan kontrak prestasi perlu kekompakan dan kebersamaan dari seluruh Civitas madrasah,” imbuhnya.

Ketiga, dalam membahas program kerja perlu memperhatikan standar pendidikan nasional yang selalu terupdate. Dan Civitas madrasah perlu memaksimalkan ketercapaian 8 standar pendidikan.

“Nantinya di Raker ini, para peserta dapat menyusun daftar kebutuhan yang diperlukan guru dan tenaga kependidikan untuk peningkatan pendidikan,”pungkasnya dihadapan pendidik, tenaga kependidikan dan komite madrasah.

Sekedar informasi, Raker MAN 4 Tahun 2022 dilaksanakan mulai 13 – 14 Juli 2022 dengan mengusung tema, Kurikulum Merdeka Menjadikan Sinergi 5 Budaya Kerja GTK MAN 4 Jakarta Selatan Dalam Mewujudkan Madrasah Riset Akademik Berkarakter IHSAN Pada Raker Civitas Akademika MAN Jakarta Selatan Tahun 2022.

 

  • Tags:  

Terkait