Berita

Pesparawi Tingkat Provinsi, Kabag TU: Keluarkan dan Tularkan Jiwa Kerohaniawan Yang Damai.

Jumat, 20 Oktober 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta(Inmas) – Lembaga Pengembangan PESPARAWI Daerah (LPPD) yang diketuai oleh Lisa Mulyati gelar Pesparawi tingkat provinsi di Aula SMAK 1 Penabur, Jl. Tanjung Duren Raya No 4, Jakarta Barat, Jum’at(20/10). PESPARAWI Tingkat Provinsi bertujuan untuk mencari bibit terbaik dari DKI Jakarta yang sebelumnya diseleksi pada Kota/Kabupaten untuk dikirim pada ajang festival Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) Tingkat Nasional XII akan dilaksanakan di Kota Pontianak - Kalimantan Barat Tahun 2018.

 

Kabag TU Kanwil Kementerian Agama Prov. DKI Jakarta H. Saiful Mujab sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI karena program ini sangat positif, peserta berkesempatan untuk mengekspresikan imannya melalui puji-pujian yang dibawakan. Saiful memberikan bocoran tentang DKI Jakarta menjadi Juara Umum pada ajang STQ 2017 di Tarakan, Kalimantan Selatan. “Kuncinya ada pada Training Center (TC), setelah diseleksi kontingen dikumpulkan pada suatu kampung pelatihan” tegasnya.

 

“Bak sepeda, kita harus bersinergi dengan seluruh elemen dan jangan terpecah untuk menuju satu tujuan” tambah Saiful.

 

6 (enam) kategori yang diperlombakan dalam Pesparawi yaitu:

 

1)   Paduan Suara Remaja (PSR) dengan lagu wajib “Pertolongan Kita” Mazmur 124 diikuti oleh peserta dari Tirtamarta Choir HKBP Kebon Jeruk, STT Bethel Indonesia SOPRAN, SMTK Bethel, HKBP Warakas, dan SMAK 1 Penabur.

2)   Paduan Suara Wanita (PSW) dengan lagu wajib “Bahagia Keluarga yang andalkan Tuhan”, diikuti oleh peserta dari GBKP Kebayoran Lama,PGIW Sektor Jakarta Selatan, GKPS Kebon Jeruk, HKBP Kramat Jati, HKBP Jatinegara, HKBP Menteng, Gereja Toraja Jemaat Kota Kelapa Gading, dan Persekutuan Oikumene Umat Kristen (POUK) Kelapa Gading.

3)   Paduan Suara Pria (PSP) dengan lagu wajib “Aku Mau Bersyukur”, diikuti oleh peserta dari HKBP Jatiwaringin, HKBP Jatinegara, GKPI Menteng, Gereja Toraja Jemaat Kota Kelapa Gading, dan Solafide Suprapto.

4)   Vokal Group (VG) dengan lagu wajib Bersinarlah”, diikuti oleh  SMA Tirtamarta, Gereja Baptis Cengkareng, HKBP Menteng, IPEKA Integrateg Meruya, SMP 5 BPK Penabur (Vivace Voice), SMAN 68, GKI Halimun.

5)   Paduan Suara Anak (PSA) dengan lagu wajib “Kunyanyikan Kasih-Nya”,  GKJ Nehemia SDK Tirtamarta (Children Coir), Ichtus West Choir, HKBP Kebon Jeruk, HKBP Jatiwaringin, HKBP Sutoyo, SMPK 3 Penabur, SMPK 2 Penabur, dan Gereja Toraja Jemaat Warakas.

6)   Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) dengan lagu wajib”Kepada Siapakan aku Harus Takut”, diikuti oleh peserta dari GBKP Pasar Minggu, GBKP Kebayoran Lama, Bright Community Service )BCS), HKBP Kebon Jeruk, GKI Cawang, GBIP Jemaat Kharis, HKBP Kernolong, HKBP Menteng dan Persekutuan Oikumene Umat Kristen (POUK) Kelapa Gading. (baz/ilm)

 

 

 

 

  • Tags:  

Terkait