Berita

Peserta Didik MAN 13 Jakarta Ikuti Presentasi “Online Scholarship Competition”

Senin, 30 Oktober 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 13Jakarta) -- Online Scholarship Competition merupakan program beasiswa online dari salah satu stasiun televisi di Indonesia. Peserta didik Madrasah Aliyah Negeri 13 Jakarta mengikuti kegiatan tersebut, bertempat di ruang multimedia. Selasa (23/10).

 

Program beasiswa ini bisa diikuti oleh peserta didik kelas XII tanpa ada ikatan dinas dengan stasiun televisi tersebut.

 

"Presentasi beasiswa online ini diadakan dalam rangka memberikan informasi kepada peserta didik kelas XII yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi tanpa biaya (beasiswa)" ujar Yunita salah satu narasumber.

 

Kegiatan ini sangat membantu dalam meringankan biaya kuliah, saat peserta didik melanjutkan kejenjang perguruan tinggi.

 

"Kami sangat mengapresiasi apa yang sudah diprogramkan oleh salah satu stasiun televisi yang berkembang di Indonesia, hal ini dapat membantu meringankan biaya kuliah para peserta didik yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi", ujar Kepala MAN 13 Jakarta, Nuroto.

 

Dalam program beasiswa online ini, ada 2 tahap yang harus dilalui yaitu tes on line dan off line. Peserta memilih 1 universitas dan 2 jurusan. Dan bagi 240 peserta didik yang lolos diberikan beasiswa selama 4 tahun full, mulai dari uang pangkal sampai dengan semester.

 

“Tahun ini kami bekerjasama dengan 12 kampus di seluruh Indonesia. Di Jakarta dengan 4 kampus yaitu Al Azhar Indonesia, Mercubuana, Multimedia Nusantara dan Trisakti. Dan peserta didik juga tidak akan kena pinalti apabila ternyata lolos di PTN dan tidak mengambil beasiswa ini,” ujar Yunita salah satu tim penilai.

 

Menurut Tantri salah satu peserta didik kelas XII IIS 4, bahwa program ini sangat bagus untuk membantu kuliah secara gratis selama 4 tahun dan tanpa ada ikatan dinas apapun dari stasiun televisi ini./dp/fh

 

 

  • Tags:  

Terkait