Berita
Rakerwil 2024

Pesan Wamen Dalam Rakerwil, Pahami Butir Pakta Integritas Untuk Capai Target

Kamis, 21 Maret 2024
blog

Jakarta (Humas Kemenag DKI) --- Wakil Menteri Agama, Saiful Rahmat Dasuki mengingatkan agar seluruh peserta Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) dapat memahami sejumlah butir pakta integritas yang disampaikan pada Kepala Kanwil. Menurutnya, Rakerwil ini merupakan mandat dari Rakernas Kementerian Agama di Semarang.

 

“Ada sejumlah butir pakta integritas hasil ‘sorogan’ khusus para Kakanwil dengan Menteri Agama,” ujarnya saat memberikan sambutan pada Rakerwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta.

 

Bang Iful sapaan akarabnya menambahkan, seluruh peserta juga mengawal progres secara periodik hingga outputnya mencapai 100 persen.

 

“Pahami dan pertegas seluruh butir yang menjadi kontrak kerja, perjelas tingkat keterukuran pencapaiannya,” ujarnya dihadapan 323 peserta.

 

Dalam mencapai target kinerja, Wamen mengajak seluruh peserta untuk optimal pelibatan stakeholders, dalam hal ini umat atau masyarakat.

 

“Yakini bahwa pembangunan bidang agama bukan hanya urusan Kementerian Agama, tetapi juga masyarakat,” jelasnnya.

 

Wamen juga mengucapkan terima kasih pada seluruh masyarakat di DKI Jakarta yang telah menjaga kondusivitas pasca pesta demokrasi Pemilu 2024.

 

“Alhamdulilah kondisi DKI Jakarta aman dan nyaman ditengah keragaman aspirasi masyarakat,” imbuhnya.

 

Menurutnya, umat harus semakin dewasa dan sadar bahwa ada persaudaraan di atas kontestasi.

 

“Ada kerukunan diatas heterogenitas dan keinginan bersama mewujudkan Indonesia yang terus maju, meraih Indonesia Emas 2045,” pungkasnya.

Terkait