Berita

Pesan Kakanwil Dalam Percepatan Anggaran 2022

Rabu, 3 Agustus 2022
blog

Jakarta (Humas) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Cecep Khairul Anwar mengingatkan agar seluruh pimpinan satker untuk segera melakukan percepatan realisasi anggaran agar target 75 persen yang telah ditentukan dapat tercapai.

“Mulai hari ini kita akan estafet kerja untuk mewujudkan target realisasi tersebut untuk melakukan evaluasi dan komunikasi bersama,” ujarnya.

“Jaga kebersamaan dan kekompakan di DKI Jakarta,” lanjutnya. Rabu (03/08)

Terkait pencapaian realisasi anggaran, satker juga harus memperhatikan beberapa aspek indikator kinerja pelaksanaan anggaran.

“Yakni kesesuaian perencanaan dengan pelaksanaan, kepatuhan terhadap regulasi, efektivitas dan efesiensi pelaksanaan kegiatan,” imbuhnya.

Kakanwil juga mengungkapkan bahwa penguatan akuntabillitas kinerja merupakan salah satu program yang dilaksanakan dalam rangka reformasi birokrasi untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

“Program ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat dan meningkatnya kapasitas serta akuntabilitas kinerja birokrasi,” pungkasnya dihadapan Kasubag.TU, Para Subkor, Kepala KUA dan Kepala Madrasah Negeri.

Dalam kesempatan ini, Kepala Kankemenag Kota Jakarta Utara menyampaikan bahwa per 3 Agustus realisasi anggaran telah mencapai 57, 12 persen.

“Alhamdulilah per hari ini (03/08) realisasi anggaran Kankemenag Kota Jakarta Utara mencapai 57,12 persen,” jelasnya.

Terkait