Berita

Pertama Kalinya, Jakarta Christmas Festival 2019

Rabu, 4 Desember 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Pembimbing Masyarakat Kristen Kanwil Kemenag DKI Jakarta mengapresiasi kegiatan “Jakarta Christmas Festival” yang akan dilaksanakan pada 11 Desember 2019 di taman lapangan banteng, Jakarta.

Hal ini disampaikan saat konferensi pers di loby Kanwil Kemenag DKI Jakarta. Rabu (05/11).

“Acara ini merupakan pertama kalinya diselenggarakan di Jakarta,” terangnya.

Menurutnya, kegiatan ini akan diadakan di ruang terbuka, sehingga dapat dirasakan umat kristiani khususnya warga Jakarta.

“Kita harus memberikan pelayanan yang terbaik ditengah masyarakat, sehingga makna natal itu dapat dirasakan oleh masyarakat,” jelasnya.

Pembimas Kristen juga ucapkan terima kasih pada Pemprov DKI Jakarta yang telah memberikan ijin pada panitia untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Sehingga natal kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Biasanya nuansa natal terasa di mall kini di ruang terbuka,” terangnya.

Sedangkan Pdt.Yohanes Stefanus Tompodung mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan perayaan kebersamaan dalam keberagaman, merayakan kasih kristus dalam bentuk yang sempit, namun pemahaman yang lebih luas.

“Tema tahun ini LOVE JAKARTA, artinya slogan perdamaian bagi kota Jakarta,” jelasnya.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan, Yohanes mengungkapkan akan diadakan kegiatan sosial, seperti pasar murah, pemeriksanaan mata gratis, paduan suara, peragaan busana natal.

“Malamnya akan diadakan ibadah natal, nada dan sabda yang akan dikemas dalam bentuk natal nusantara dan konser lilin yang melambangkan perdamaian dan kerukunan bagi kota Jakarta,” imbuhnya.

  • Tags:  

Terkait