Berita

PERINGATAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL DI MTS NEGERI 16 JAKARTA

Kamis, 3 Mei 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

( Humas MTsN 16 Jakarta ), Sebanyak 416 peserta didik kelas 7 dan 8,  dan 36 tenaga pendidik MTsN 16 Jakarta melaksanakan peringatan Hari Pendidikan Nasional di halaman gedung B, MTsN 16 jakarta. Rabu (2/5)

Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2018  Hj. Faizah Kepala MTsN 16 Jakarta bertindak sebagai pembina upacara menyampaikan amanat pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir Effendy.

Tema peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2018 “ Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan” menjadi momentum untuk muhasabah, atau refleksi terhadap usaha- usaha yang telah dilakukan di bidang pendidikan, menerawang kedepan atau membuat proyeksi tentang pendidikan nasional yang dicita-citakan.

“Pada tahun – tahun mendatang pemerintah akan memberikan prioritas pembangunan infrastruktur pada daerah terdepan, terluar, dan tertinggal ( 3 T ) agar terintegrasi ke dalam layanan pendidikan dan kebudayaan, dilakukan juga penguatan sumber daya manusia ( SDM ) agar menjadi modal yang andal dan siap menghadapi perubahan zaman”.

“Pendidikan harus dilakukan secara seimbang oleh tiga jalur, baik jalur formal, nonformal, maupun informal. Selamat Hari Pendidikan Nasional. Terus ikhlas dan tulus berkontribusi menguatkan pendidikan Indonesia serta memajukan kebudayaan Indonesia. Semoga kita semua dapat menyaksikan Indonesia sebagai bangsa adidaya budaya dengan pendidikan yang kuat”. Demikian  akhir pidato Menteri pendidikan dan Kebudayaan yang dibaca Kamad MTsN 16 Jakarta.

Upacara Pagi ini dipimpin komandan upacara Zidan Ferdiansyah 
 siswa kelas 8 A serta Petugas upacara terdiri dari siswa-siswi anggota team paskibra MTsN 16 Jakarta.( IU )/MM

  • Tags:  

Terkait