Berita

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila : Semangat Persatuan melalui Moderasi Beragama

Jumat, 4 Oktober 2024
blog

Hari Kesaktian Pancasila

Jakarta (Humas MAN 5 Jakarta Utara) – MAN 5 Jakarta Utara menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di lapangan madrasah. Upacara dimulai pukul 06.30 WIB dan dihadiri oleh seluruh siswa, Kepala Madrasah, Guru, dan Tenaga Kependidikan. pada Selasa (01/10/2024)

Bertindak sebagai pembina upacara adalah Wakil Kepala Bidang Akademik, Dini Hadi Ristanti dan petugas upacara adalah OSIS dan Paskibra, Upacara diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Dalam amanat pembina upacara, Dini menekankan pentingnya Pancasila sebagai dasar negara yang menyatukan keberagaman Indonesia. Beliau mengajak seluruh siswa untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, serta menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan melalui moderasi beragama.

“Kita harus menjadi contoh yang baik dalam menjunjung tinggi persatuan, toleransi, dan keadilan. Dalam era globalisasi ini, tantangan yang kita hadapi bukan lagi penjajah, namun godaan untuk tidak mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, contohnya adalah perilaku Bullying”, ujarnya dihadapan para peserta upacara.

Selain itu, upacara juga diisi dengan pembacaan ikrar siswa yang dipimpin oleh anggota OSIS. Ikrar ini bertujuan untuk meneguhkan komitmen para siswa dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam setiap aspek kehidupan mereka. (ER)

  • Tags:  

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor