Berita

Peresmian Gedung, Kakanwil Harap PWNU DKI Jakarta Makin Berkhidmat untuk Umat

Ahad, 13 Mei 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab turut menghadiri peresmian gedung Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Provinsi DKI Jakarta, di Jln Utan Kayu, Jakarta Pusat.

Dengan peresmian gedung baru,  Mujab berharap PWNU DKI  makin berkhidmat kepada umat.  "Saya mengucapkan selamat kepada PWNU DKI Jakarta. Semoga dengan diresmikannya gedung ini, PWNU DKI Jakarta dapat semakin berkhidmat bagi NKRI, khususnya bagi warga DKI Jakarta," ujar Saiful Mujab, Minggu (13/05). 

Hal senada juga disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies  mengapresiasi renovasi gedung yang memakan waktu singkat. Dirinya pun berharap dengan gedung baru dapat memudahkan sinergi PWNU DKI dengan Pemprov DKI.

"Gedungnya dibangun delapan bulan saja, sudah bagus. Tapi begini salah satu tantangannya di Jakarta namanya PW, sering ketutup sama nasional. Dengan kantornya begini insyaallah nggak kalah sama PBNU," kata Anies.

Pada akhir sambutannya,  Kakanwil tak lupa untuk menyampaikan tentang pelaksanaan sidang isbat awal Ramadan. “Kementerian Agama akan melaksanakan sidang isbat yang insyaallah akan dilaksanakan Tanggal 15 Mei 2018 Jam 16.00 WIB,” ujar Kakanwil.

Kakanwil menuturkan bahwa keputusan sidang isbat sudah ditunggu oleh umat islam, termasuk warga Nahdatul Ulama. “Saya percaya warga NU pasti nunggu keputusan sidang isbat, dan semongga didalam bulan ramadan ini kita bisa menjalan ibadah puasa dengan bersungguh – sungguh,” tutup Kakanwil.

Dalam kegiatan yang dimulai dengan solat subuh berjemaah, tampak hadir beberapa tokoh dan pejabat.  Mulai dari Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sadiaga Uno, Ketua PWNU DKI, yang juga Sekda DKI Saefullah.

Tak ketinggalan, Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto, KH. Marsudi Syuhud pengurus besar PBNU, Rois Syuriah PWNU DKI Jakarta KH. Mahfudz Asirun  serta Ulama dan Habaib pun tampak menghadiri peresmian yang berakhir pada pukul 08.00 WIB./s79/ilm

  • Tags:  

Terkait