Berita

Perbaiki Kinerja Dalam Menyongsong Zona Integritas

Jumat, 17 November 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta (Inmas Jakut) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Utara didampingi Kasie Pendidikan Madrasah menghadiri kegiatan Pembinaan Zona Integritas terhadap tenaga pendidik dan kependidikan Madrasah Tsanawiyah Negeri 39 Jakarta. Rabu (15/11).

 

 

“Kegiatan ini bertujuan untuk membekali dan memperbaiki kinerja dalam menyongsong Zona Integritas”, ujar Kamad MTsN 39 Niyatno.

 

 

Dalam menjalankan kewajibannya, tenaga pendidik selain sebagai karyawan juga seorang pembimbing bagi peserta didik dengan sepenuh hati. Kegiatan tersebut tidak lepas dari 5 (lima) budaya kerja yang ada di Kementerian Agama, yaitu Integritas, Profesionalisme, Inovasi, Bertanggungjawab dan Keteladanan. “Kelima budaya kerja ini harus direnungkan dan menjadi pegangan bagi kita semua”, ujar Kepala Kemenag Kota Jakarta Utara H.Tabroni.

 

 

Selain itu beliau juga memaparkan 5 Budaya Kerja Islam yang menurutnya berkaitan dengan pedoman dalam mewujudkan impian seorang tenaga pendidik, seperti Shiddiq, Tabligh, Amanah, Fathonah dan Istiqomah.

 

 

“Apabila lima konsep Islam yang telah dicontohkan Nabi ini dapat diterapkan pada lingkungan Madrasah, maka bekal kita sudahlah cukup di dalam memasuki Zona Integritas”, ujar Tabroni.

 

 

Maka dari itu Zona Integritas harus kita hadapi bersama. Solidaritas satu dengan lainnya harus terjalin dengan baik”, pesan Tabroni diakhir sambutan. /Zae/As/fh.

 

  • Tags:  

Terkait