Berita

Peran Ustadz Dalam Menjaga Situasi Kamtibmas Yang Kondusif

Rabu, 13 Maret 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab mengajak seluruh peserta untuk sepakat dan bersama – sama mempunyai niat untuk menjaga dan mengamankan masjid – masjid dilingkungan kita.

Hal ini disampaikan saat menjadi narasumber pada kegiatan Bina Kamtibmas yang diselenggarakan oleh Polda Metro Jaya bersama ustadz.  Dengan mengusung tema, Melalui Peran Serta Ustadz Kita Jaga Situasi Kamtibmas yang Kondusif di Wilayah Jakarta.

"Mari sama - sama kita membuat suatu langkah dalam mengamankan masjid dan majelis taklim,"  ujarnya dengan para ustadz yang hadir. Senin  (11/03)

KaKanwil mengajak seluruh peserta untuk bersama - sama menguatkan barisan dari mulai masjid hingga keluarga untuk terus bergerak secara masif melawan hoax.

“ Kuncinya adalah, negara yang aman akan membuat kita nyaman," ujarnya diakhir pemberian materi.

Dalam kesempatan ini, AKBP Randi Ariana menyampikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk mendeteksi maraknya penggunaan masjid yang sekarang sudah mengalami pergeseran fungsi.

“ Dimana saat ini masjid tidak hanya menjadi tempat ibadah namun menjadi sarana kampanye politik, sarana penyebaran ujaran kebencian, kemudian penyebaran paham radikal,” ujarnya.

Randi Ariana memaparkan bahwa  60 persen hingga 70 persen masjid khususnya di wilayah DKI Jakarta yang sudah mengalami pergeseran dalam arti sudah berubah fungsi tidak hanya dijadikan tempat ibadah. /Rzky

 

 

  • Tags:  

Terkait