Berita

Peran Serta Penghulu Se Jakarta Pusat Dalam Program Nikah Masal

Selasa, 2 Januari 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta [inmasJP] – Kepala Kankemenag Kota Jakarta Pusat, Drs. H. Wahyudin M.Pd berfoto dengan para Penghulu se Jakarta Pusat pada kegiatan Nikah Masal bertempat di Park and Ride MH. Thamrin (31/12).

 

Para Penghulu dari delapan kecamatan di Jakarta Pusat ini ikut bertugas menikahkan 437 pasangan se DKI Jakarta yang menjadi peserta Nikah Masal. Ada pasangan janda dan duda, adapula pasangan yang memang sudah menikah siri untuk mendapatkan pengakuan resmi dari negara.

 

Mayoritas pasangan yang dinikahkan ini mengaku tidak punya biaya untuk menikah. “Acara ini amat membantu kita yang enggak punya biaya untuk resepsi dan memiliki surat nikah,” ujar salah satu pasangan.

 

Para pasangan yang menikah akan mendapat sumbangan sebesar Rp.200 ribu dalam bentuk tabungan dari Bank Syariah Mandiri. Selain itu, juga mendapatkan emas 1 gram sebagai mahar dalam bentuk digital hasil kerjasama dengan Tabungan Emas Indonesia serta seperangkat alat sholat  

 

 

Kegiatan Nikah Masal ini adalah program yang digagas Gubernur DKI Anies Baswedan agar masyarakat DKI Jakarta dapat memenuhi kewajiban administrasi pernikahannya. “Kewajiban kami memastikan warga Jakarta mendapat pengakuan suami istri sehingga memudahkan pengaturan administrasi sebagai keluarga,” jelas Anies yang dikutip dari merdeka.com, ia pun berjanji akan menyelenggarakan kembali tahun mendatang. /j15    

  • Tags:  

Terkait