Berita

Penyusunan SOP, Kepala Kankemenag : Berikan Pelayanan Prima Pada Masyarakat

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Pulau Tidung (Humas Kemenag Kepulauan Seribu) --- Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu H. Mawardi membuka secara resmi Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK), tentang Pelatihan Penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) Angkatan I pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Seribu yang diadakan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Jakarta. Senin, (31/01/2022).

Dalam sambutannya, Kepala Kankemenag menyampaikan bahwa ASN pada dasarnya adalah pelayan masyarakat. Maka dengan pelatihan ini, peserta akan dilatih dalam penyusunan SOP, agar bisa menjadi pedoman dalam memberi pelayanan yang prima.

“Bekerja yang baik ada dua hal yang harus dipegang, pertama bekerja dengan menggunakan SOP, kedua bekerja dengan tim. Selain itu ASN juga harus memiliki prinsip dalam bekerja, yaitu jujur dan ikhlas,” ujarnya saat didampingi Panitia dari BDK Jakarta, Kepala MTsN 26 Jakarta dan Kepala MIN 17 Jakarta.

Mawardi berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, manfaatkan ilmu yang didapatkan dan bisa diimplementasikan dilingkungan kerjanya masing-masing.

“Serta dapat meningkatkan pengetahuan terkait SOP, meningkatkan keterampilan, dan meningkatkan sikap perilaku,” paparnya.

Beliau juga ucapkan terima kasih pada Balai Diklat Keagamaan Jakarta yang telah memberikan kesempatan untuk mengadakan kegiatan pelatihan ini dilingkungan KanKemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, meskipun dalam situasi dan kondisi Pandemi Covid -19.

“Mudah-mudahan ini bisa membawa hikmah dan berkah dalam rangka meningkatkan pelayanan publik di Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu,” imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan Nur Bahri bahwa salah satu tugas BDK Jakarta adalah menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan tenaga administrasi dan tenaga teknis keagamaan sesuai dengan wilayah kerja masing-masing. Dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi, wawasan, pengetahuan, keterampilan dan teknis bagi ASN Kementerian Agama.

“Dengan pelatihan ini setiap unit kerja di lingkungan Kankemenag Kabupaten Kepulauan Seribu dapat menyusun SOP dengan baik sesuai penyelenggaraan tugas dan fungsi maupun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga hasil kerja pegawai dapat terukur,” kata ketua panitia.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 6 hari mulai 31 Januari hingga 05 Februari 2022 bertempat di Aula MTsN 26 Pulau Tidung. Serta diikuti 30 peserta dari unit Kankemenag, KUA, MTsN dan MIN.

Terkait