Berita

Penyusunan Program Kerja, Tingkatkan Mutu dan Kinerja Civitas di Madrasah

Kamis, 8 Agustus 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) – Kepala Kanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta Saiful Mujab memberikan arahan dalan kegiatan Rapat Penyusunan Program Kerja di lingkungan Madrasah Tsanawiyah Negeri 5 Jakarta. Kegiatan ini mengusung tema, “Melalui Penyusunan Program Kerja Kita Tingkatkan Mutu Pengelolaan Dan Kinerja Menuju Madrasah Hebat Bermartabat”, Kamis (08/08).

Diawal sambutannya, KaKanwil menyampaikan bahwa Madrasah adalah pendidikan yang tertua di Indonesia yang berawal dari Pondok Pesantren, “Madrasah adalah lembaga pendidikan yang mendorong penguatan pendidikan agama,” ujar KaKanwil.

Didalam menjalankan penyelenggaraan pendidikan, Madrasah memiliki kesejajaran yang sama dengan sekolah umum, “Terkait meningkatkan kualitas pendidikan di Madrasah, seluruh tenaga pendidik dan kependidikan di Madrasah harus terus berkomitmen memberikan yang terbaik dan mampu berinovasi,” sambungnya.

Menurutnya, perubahan kearah lebih baik harus diusahakan dan dipaksakan, “Merubah cara pandang dalam melaksanakan tugas sebagai tenaga pendidik dan kependidikan di Madrasah harus terus diusahakan. Karena perubahan bila tidak diusahakan dan dipaksakan tidak akan berhasil,” tuturnya.

Rapat kerja seperti ini juga sebagai cara untuk menyusun program-program unggulan, “Raker ini sangat efektif bila seluruh civitas MTsN 5 Jakarta duduk bersama, menyusun dan mendorong program-program unggulan agar MTsN 5 terus berprestasi,” ujar KaKanwil.

KaKanwil berharap dengan Rapat Penyusunan Program Kerja di lingkungan MTs Negeri 5 Jakarta dapat memberikan sinergi yang positif untuk terus meningkatkan dan mengawal Madrasah menuju Madrasah Hebat Bermartabat.

Turut hadir Kepala Madrasah MTsN5 Jakarta Niyatno, Kepala Urusan Tata Usaha Suraini, serta Peserta sebanyak 75 yang terdiri dari Para Tenaga Pendidik dan Kependidikan MTsN 5 Jakarta.

Terkait