Berita

Penyerahan SK CPNS, Kakanwil : Kita Bertugas Atas Nama Negara, Bukan Pribadi

Jumat, 15 Januari 2021
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Saiful Mujab didampingi Kepala Bagian Tata Usaha, Sugito menyerahkan 76 SK CPNS Tahun 2019 di Aula Jayakarta, Jumat (15/01).

Dalam sambutannya beliau menyampaikan, proses CPNS formasi pegawai tahun 2019 murni dilaksanakan seleksi terbuka dan tidak ada yang dibawa siapa pun.

“Ini harus disyukuri, bahwa sebentar lagi kalian akan menerima SK CPNS dan menjadi pegawai Kementerian Agama,” ujarnya.

Beliau juga mengingatkan agar saudara mulai senin untuk lapor pada pimpinan, baik di madrasah maupun di unit kerja lainnya.

“Nantinya ada rambu – rambu atau kode etik yang tidak boleh dilanggar, terkait peraturan yang menyangkut dirinya maupun orang lain,” ungkapnya.

Intinya menurut Kakanwil, Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan aparat pemerintah, dimana kita bertugas atas nama negara bukan pribadi.

“Sehingga kita mewakafkan dirinya untuk kepentingan negara bukan kepentingan pribadi,” katanya.

Di akhir sambutannya, Kakanwil juga mengingatkan agar para CPNS menggunakan alat komunikasi dan berhati – hati menyangkut SARA tentang berita.

“Pahami dahulu isi beritanya dan jangan ikut menyebarkan terkait berita HOAKS,” pesannya.

Usai menerima SK CPNS, Brigita merasa bersyukur kepada Allah SWT karena setelah melewati proses panjang dan telah berhasil diterima menjadi CPNS tahun 2019.

“Semoga saya dapat berkarya untuk mendukung instansi (Kementerian Agama) dan memberikan pelayanan yang lebih baik untuk masyarakat,” harapnya yang diterima sebagai pranata komputer.

  • Tags:  

Terkait