Berita

Penyelesaian Pagu Minus Dengan Keselarasan Impulse Mewujudkan Laporan Keuangan Yang Bermutu

Jumat, 25 Oktober 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Bogor (Inmas) - Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab memberikan pengarahan sekaligus menutup kegiatan Penyelesaian Pagu Minus Tahun Anggaran 2019, Jumat (25/10)

Kegiatan ini mengusung tema, ‘Dengan Penyelesaian Pagu Minus  Dan Dengan Keselarasan Impulse Mewujudkan Laporan Keuangan Yang Bermutu’.

KaKanwil menyambut baik kegiatan ini, karena akan menyelesaikan terkait pagu minus dilingkungan Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta. Sebelumnya, Kasubbag Perencanaan dan Keuangan melaporkan bahwa masih banyak terkait pagu minus yang totalnya mencapai 18 miliyar, sementara memiliki kelebihan 15 miliyar, artinya terdapat selisih 3 miliyar.

Beliau mengingatkan bahwa ada hal-hal yang perlu dicermati bersama, dimana terjadinya pagu minus karena adanya data yang tidak valid, “Dulu tidak pernah terjadi pagu minus. Tapi ketika banyak diva, sering terjadi pagu minus. Karema ada data yang disampaikan itu tidak valid,” ujar KaKanwil.

Kakanwil meminta kepada Bagian Perencanaan yang dikoordinatori oleh Subbag PK dan juga Para Subbag di Kota dan juga perencanaan program di masing-masing unit untuk segera memetakan dan memperhatikan perencanaan nasional supaya tidak terjadi hambatan.

Dalam kegiatan ini KaKanwil juga meminta kepada Kasubbag TU Kota untuk mengawal sisi anggaran, baik dari sisi TFG Madrasah maupun TFG yang ada di Fakis agar dihitung secara jelas dan baik.

Diakhir sambutannya, KaKanwil mengingatkan agar membuat pemetaan terkait anggaran yang masih menjadi persoalan untuk selanjutnya dapat dikonsultasikan ke Kasubbag PK, agar PK bisa meneruskan ketingkat pusat di eselon.

Turut Hadir dalam Kegiatan Kasubbag Bagian Perencanaan dan Keuangan, Para Kepala Tata Usaha KanKemenag Kota/Kabupaten.

Dan dikuti sebanyak 103 Peserta terdiri dari Para Operator Perencanaan MAN/MTsN dan Para Operator Perencanaan dilingkungan Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta.

Terkait