Berita

Pentingnya Literasi Bagi Tour Leader Dalam Membimbing Jemaah Haji

Jumat, 29 Juli 2022
blog

Jakarta (Humas) --- Literasi bagi tour leader menjadi kunci penting sebagai pembimbing ibadah haji dan Umrah. Oleh karena itu, dibutuhkan pembimbing yang memahami kondisi dan berbagai permasalahan di tanah air dan budaya Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah haji dan umrah.

Hal ini disampaikan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Cecep Khairul Anwar pada pembukaan Rakernas Khazzanah Tour 2022, Pelatihan Tour Leader dan Seminar Digital Marketing di Jakarta, Jumat (29/07).

“Literasi menjadi kunci dan penting bagi seorang tour leader, karena ilmu yang terbaik menurut Imam Al Ghazali adalah ilmu yang kita hadapi,” ujarnya.

Menurutnya, manasik menjadi hal utama untuk dipelajari dari berbagai aspek untuk memberikan layanan terhadap jemaah haji.

“Dalam memberikan bimbingan haji, perlu mempelajari berbagai aspek dan menyuluruh agar tercapai haji yang mabrur,” imbuhnya.

Pelayanan ibadah haji tahun ini, Kakanwil mengungkapkan pemerintah mendapatkan 2 jempol dari para jemaah haji terutama pelayanan akomodasi baik catering, hotel, bus sholawat maupun Armuzna.

“Melalui Rakernas dan Pelatihan ini, diharapkan menghasilkan sebuah regulasi dan kebersamaan dalam peningkatan SDM. Dan seluruh jemaah menjadi haji yang mabrur,” harapnya.

Terkait