Berita
Madrasah 2024

Pentingnya Dukungan Komite Untuk Proses Pembelajaran di Madrasah

Rabu, 18 September 2024
blog

Jakarta (Humas Kemenag DKI) --- Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta, Adib menyampaikan bahwa pendidikan anak - anak kita adalah tanggung jawab bersama. Oleh karena itu, komite madrasah memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung proses pembelajaran di madrasah

 

Hal ini disampaikan saat kegiatan sinkronisasi program komite Madrasah tahun 2024 di lingkungan Kanwil Kemenag DKI Jakarta, Rabu (18/09).

 

Menurutnya, keberhasilan sebuah lembaga pendidikan tidak terlepas adanya kerjasama dan sinergi antara berbagai pihak. Dan komite madrasah sebagai mitra strategis madrasah memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung tercapainya tujuan pendidikan.

 

“Dengan adanya sinkronisasi program komite madrasah, diharapkan dapat membentuk lingkungan madrasah yang unggul, sehingga peserta didik madrasah lebih berprestasi baik nasional maupun Internasional,” ungkapnya dihadapan 132 peserta.

 

Dalam kesempatan ini, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Viola Cempaka menyampaikan kegiatan ini berawal dari kebutuhan untuk memastikan semua pemangku kepentingan (orang tua siswa dan masyarakat), agar memiliki pemahaman yang jelas tentang tujuan dan manfaat program-program yang akan dilaksanakan.

 

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterlibatan masyarakat dalam proses pendidikan, mengingat bahwa pendidikan bukan hanya tanggung jawab pihak madrasah semata, melainkan juga memerlukan dukungan aktif dari lingkungan sekitar,” ujarnya.

 

“Sehingga kita semua ikut terlibat dalam pendidikan anak-anak kita,” pungkasnya dihadapan Sekretaris Itjen Kastolan, Para Kepala Madrasah, Kaur TU, Ketua Komite dan Bendahara komite.

  • Tags:  

Terkait