Berita

Penilaian Akhir Tahun, Kamad : Jadikan Kejujuran Lebih Penting dari pada Nilai

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) --- Kepala Madrasah Ahmad Saifullah didampingi kepala Tata Usaha Basuki Hakim dan Wakil kepala madrasah memantau pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun kelas XII semester genap tahun pelajaran 2021/2022.

Penilaian ini untuk mengukur pencapaian kompetensi dasar setelah melaksanakan kegiatan belajar mengajar selama semester genap.

Saat pemantauan, Kepala madrasah melakukan tanya jawab pada peserta didik tentang kesulitan atau kendala apa saja yang dihadapi siswa selama mengikuti PAT tahun ini, Rabu (02/03)

”Jika ada kendala tolong beritahu ke saya, ini sebagai bahan evaluasi bagi panitia dan saya ke depannya, tolong jujur dalam mengerjakan soal, lebih pantas jujur dibandingkan kalian contek, berikan hasil terbaik kalian,  karena kejujuran lebih penting dari pada nilai,” harap Ahmad Saifullah.

Kamad juga berpesan kesuksesan itu bukan tanpa perjuangan, semua dengan perjuangan seperti bapak/ibu guru yang ada dihadapan kalian juga dulu berjuang untuk sukses, memang lelah. “Selamat mengerjakan soal semoga sukses,” pesannya.

Ahmad Saifullah mengucapkan syukur kegiatan PAT hari kedua ini berjalan lancar hanya saja ada beberapa masalah teknis yang perlu diperbaiki ke depannya agar pelaksanaan PAT semakin baik. “Alhamdulilah pelaksanaan PAT hari kedua ini berjalan lancar,” ucapnya.

Sedangkan Wakil Akademik Sri Wahyuningsih mengatakan selama masa pandemi saat ini menggunakan kurikulum darurat, maka soal yang dibuat mengacu pada materi essensial yang diajarkan.

Penilaian Akhir Tahun Semester Genap ini diikuti oleh 143 peserta didik kelas XII MAN 17 Jakarta dibagi menjadi 7 ruang. Dan dilaksanakan mulai 1 Maret – 9 Maret 2022. /Amn.

Terkait