Berita

Pengukuhan Pokjahulu DKI Jakarta 2017-2020

Kamis, 26 Oktober 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Rabu (25/10), Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, H. Sadirin mengukuhkan pengurus Kelompok Kerja Penghulu (Pokjahulu) Provinsi DKI Jakarta Masa Bakti Tahun 2017 – 2020.

“Kepala KUA (Kantor Urusan Agama) dan penghulu harus mengerti tusi (tugas dan fungsi)  apa saja yang ada di Kementerian Agama. Karena berbagai macam pelayanan berawal dari KUA,” ujar Sadirin saat memberikan sambutan usai pengukuhan di Gedung Serba Guna 3, Asrama Haji Pondok Gede.

Didampingi Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, H. Purwanto, Plt. Kepala Kanwil mengingatkan Kepala KUA dan penghulu se-DKI Jakarta tentang pentingnya keberadaan KUA.

“KUA merupakan ujung tombak Kementerian agama yang langsung berhadapan dengan masyarakat,” ujar Plt. Ka.Kanwil bersemangat.

Sadirin pun menaruh harapan besar kepada penghulu agar dapat membawa KUA menjadi lebih baik lagi. “Semoga Penghulu makin mengedepankan Profesionalitas dan makin berintegritas sesuai dengan moto Kementerian Agama yaitu, Bersih Melayani,” pungkasnya.

Harapan senada juga datang dari Ketua Pokjahulu Masa Bakti Tahun 2017 – 2020 yang baru saja dikukuhkan, H. Aziz Kamalludin. Aziz, yang juga merupakan Kepala KUA Cakung ini berharap agar para penghulu dapat bekerja lebih professional. Paradigma atau cara pandah yang dimiliki seorang penghulu juga perlu dirubah agar menjadi lebih baik.
 

“Saya menginginkan agar penghulu lebih profesional, rubah paradigma kedepan lebih baik dari yang lalu serta meminimalisir pengaduan yang ada pada masyarakat”, harap Aziz. /M/ilm/ilm

  • Tags:  

Terkait