Berita

PENGUATAN KOMPETENSI ABAD 21, MTSN 34 JAKARTA GELAR KEMAH PRAMUKA

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 34) --- Tantangan masa depan begitu komplek, menuntut bekal kompetensi yang cukup. Sadar akan hal tersebut, MTsN 34 Jakarta selalu berusaha memberikan bekal peserta didik untuk berkompetisi di masa yang akan datang. Salah satunya dengan mengadakan kemah pramuka. Kegiatan ini berlangsung selama 6 s.d 8 Maret 2019 di Bumi Perkemahan Cibodas.

Dalam sambutan pembukaan, Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan, M. Amin berpesan agar para peserta kemah memanfaatkan momentum belajar di alam ini dengan baik. Bangun karakter gotong royong, peduli, kerjasama, disiplin dan tanggungjawab. Semua itu, merupakan bekal untuk bisa survive pada kehidupan hari ini dan di masa yang akan datang.

"Alam adalah karunia Allah, dari alam kita bisa belajar tentang kehidupan. Hari ini tantangan kehidupan luar biasa, persaingan kompetensi terus berjalan, maka kegiatan ini harus diambil manfaatnya. Bangun karakter mulia; peduli, gotong royong, kerjasama, disiplin dan lainhya", terang Amin, yang merupakan Guru Bahasa Inggris di MTsN 34 Jakarta.

Panitia perkemahan Pramuka 2019, Siti Yuntihani menuturkan bahwa perkemahan yang diikuti oleh siswa kelas 7 dan 8 bertujuan mengembangkan kompetensi dan minat bakat peserta didik. Selain itu juga memberikan pengalaman sosial antar teman dan lingkungan alam.

"Semua kurang lebih berjumlah 290 anak ikut kegiatan ini. Ini penting diikuti untuk memberikan pengalaman lapangan, bergaul sesamanya dan lingkungannya". Ujar Guru yang biasa disapa Yunti.

Selanjutnya Yunti menerangkan bahwa materi perkemahan banyak disampaikan menggunakan pendekatan lapangan, problem solving, dan karakter building.

Hadir dalam kegiatan sejumlah wali kelas, Kepala TU, Isti'anah, dan segenap TU karyawan. Ars

 

Terkait