Berita

Penghargaan Siswa Inspiratif untuk Siswa MAN 14 Jakarta dari Yayasan BUMN

Senin, 14 Oktober 2024
blog

Siswa Inspiratif MAN 14 Jakarta

Jakarta (Humas MAN 14 Jakarta) – Peserta Didik Madrasah Aliyah Negeri 14 Jakarta Arsya Subhan El-Wahyu (XII MIPA 1) mendapat penghargaan sebagai siswa inspiratif dari yayasan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Pos Bloc Sawah Besar Jakarta Pusat pada Sabtu (12/10/2024).

Sebagai informasi, yayasan BUMN adalah organisasi nirlaba yang berkomitmen untuk memelihara jiwa bangsa dan mendorong pembangunan berkelanjutan di Indonesia. Yayasan di bawah Kementerian BUMN ini berfokus pada urusan kesehatan mental. Yayasan BUMN berkomitmen untuk terus mengembangkan inisiatif yang berkelanjutan dalam mendukung kesejahteraan mental generasi muda Indonesia, melalui kerja sama erat dengan sekolah, perguruan tinggi, dan tenaga kesehatan.

Penghargaan yang diterima Arsya (sapaannya) diberikan langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan dilaksanakan bersamaan dengan peluncurkan program “Mendengar Jiwa” oleh yayasan BUMN.

Program ini diluncurkan sebagai bentuk tanggapan terhadap semakin meningkatnya krisis kesehatan mental di kalangan remaja dan bertujuan untuk memberikan solusi konkret bagi generasi muda yang semakin rentan terhadap gangguan kesehatan mental.

Penghargaan sebagai siswa inspiratif diberikan kepada Arsya berdasarkan hasil riset tim dari yayasan BUMN dengan kriteria keaktifannya dalam berbagai kegiatan kepemudaan yaitu juara 3 lomba debat pemuda nasional dan kiprahnya dalam kegiatan OSIS di DKI Jakarta.

Selain dari MAN 14 Jakarta turut juga mendapatkan penghargaan siswa dari SMAN 67 Jakarta, SMAN 26 Jakarta, SMA Global Islamic School Jakarta dan SMA Labschool Kebayoran.

“Suatu kebanggaan ada peserta didik kami yang mendapatkan penghargaan dari yayasan BUMN, semoga prestasi ini menginspirasi peserta didik lainnya untuk aktif dalam berbagai kegiatan pemudaan sebagai upaya mencegah krisis kesehatan mental di kalangan remaja”, ujar Usman Ali Kepala MAN 14 Jakarta./stw

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor